MEULABOHUTU | Tim reviewer internal Universitas Teuku Umar melakukan monitoring dan evaluasi implementasi program pengabdian kepada Masyarakat berbasis riset (PKMBR) dengan mengunjungi ke Desa Dayah Baroe dan Desa Gampong Baroe Sayeung di Kabupaten Aceh Jaya.

Dalam kegiatan tersebut, hadir langsung Ibu Ir.Yuliatul Muslimah MP., selaku Ketua LPPM-PMP UTU dan Dr. Hamdi Harmen SE, MM selaku Dekan FE yang juga reviewer internal UTU.

Kegiatan monev ini diisi dengan diskusi bersama antara tim monev internal UTU dan mitra program PKMBR serta dosen yang menjadi pelaksanan PKMBR, Ikram Satria selaku Ketua Pokdarwis Pasie Luah di Desa Dayah Baroe.

Dr. Hamdi Harmen dalam kesempatannya mengapresiasi kerja keras dan kolaborasi yang terjalin antara tim pelaksana PKMBR UTU dan mitra di lapangan. “Program PKMBR terbukti mampu menjadi trigger untuk memberdayakan potensi mitra khususnya di bidang pengembangan industri pariwisata di Aceh Jaya,” jelas Dr. Hamdi Harmen

Pada kesempatan yang sama, Ketua LPPM-PMP UTU juga menyampaikan pentingnya pelaksanaan kegiatan pengabdian kepada masyarakat sebagai bagian dari tridharma perguruan tinggi dan menyarankan agar kolaborasi yang telah terjalin dapat ditindaklanjuti melalui penyusunan proposal untuk program Kedaireka. Sehingga kehadiran UTU memberikan kontribusi nyata bagi pengembangan kehidupan social ekonomi masyarakat.

Yusnaidi, S.Sos., M.Comm (Mkt)., CMA, selaku ketua Program PKMBR di Desa Dayah Baroe beserta anggota tim Nabila Hilmy Zhafira, SM., MBA, menyampaikan bahwa kegiatan PKMBR ini fokus pada peningkatan kapasitas pegiat wisata melalui kegiatan-kegiatan pelatihan serta membuka potensi usaha bagi warga melalui kegiatan wisata. Di saat yang sama, geliat wisata di Desa Dayah Baroe juga memberikan sinyal positif bagi mereka yang ingin berinvestasi pada sektor wisata di Aceh Jaya. (Humas UTU).