MEULABOHUTU | Rektor Universitas Teuku Umar, Dr. Drs. Ishak Hasan, M.Si mengucapkan selamat hari raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1444H kepada seluruh civitas akademika.

“Dengan kerendahan hati, saya beserta keluarga mengucapkan selamat hari raya Idul Adha 1444 Hijriah. Mohon maaf lahir batin,” ujar Dr. Ishak Hasan, Kamis (29/06/2023).

Rektor berharap Hari Raya Idul Adha tahun ini dapat meningkatkan semangat kita dalam beragama, ibadah, dan membangkitkan amal sosial masyarakat dalam rangka saling membantu dan saling menolong terhadap sesama.

“Semoga momentum Idul Adha tahun ini bisa meningkatkan kesalehan sosial  kita, kita bisa saling membantu masyarakat yang membutuhkan melalui ibadah Qurban seperti yang di syariatkan oleh Islam,” ujarnya.

Lebaran Idul adha kali ini ada yang merayakan pada hari Rabu ada hari Kamis, Rektor berharap hal itu tidak menjadikan umat Islam terpecah belah, karena masing-masing punya dasar, punya dalil, punya prinsip dan metodologi masing masing,”tambahnya

“Oleh karena itu mari sama-sama menghargai, saling menghormati, sehingga tercipta masyarakat yang kondusif, damai, harmoni,” tambahnya.

Kita juga mengucapkan selamat menjalankan ibadah haji bagi saudara-saudara kita yang sedang melaksanakan rukun haji, semoga menjadi haji yang mabrur.

“Semoga sanak saudara kita yang berangkat haji tahun ini dalam keadaan sehat wal ‘afiat, bisa berangkat Haji dengan sempurna dan kembali kekampung halamannya dengan mendapat haji yang mabrur, serta dapat nilai-nilai haji yang mabrur itu didalam sehidupan sehari-hari, baik berbangsa, bernegara dan beragama,” tutupnya. (Aduwina Pakeh / Humas UTU).