MEULABOH – UTU | Rektor Universitas Teuku Umar Prof. Dr. Drs. Ishak Hasan, M.Si melantik 5 pejabat baru di lingkup UTU yang meliputi dua Wakil Dekan, dua ketua jurusan dan seorang sekretaris jurusan. Pelantikan tersebut berlangsung di Aula Cut Nyak Dhien, Gedung Kuliah Terintegrasi, Kampus UTU, Kamis (18/01/2024).

Adapun kedua Wakil Dekan yang dilantik adalah Wakil Dekan 1 dan II Fakultas Teknik yaitu Ir. Cut Suciatina Silvina, S.T., M.T dan Ir. Maidi Saputra, S.T., M.T,. Kemudian kedua ketua jurusan yaitu Tamitha Intassar Husein, S.E., M.B.A, sebagai Ketua Jurusan Bisnis Digital, Fakultas Ekonomi, dan Lia Anggraeni, S.P., M.Sc sebagai Ketua Jurusan Teknologi Hasil Pertanian, serta Nana Ariska, S.P., M.Sc sebagai Sekretaris Jurusan Agroteknologi, Fakultas Pertanian.

Rektor dalam sambutannya menyampaikan harapannya kepada para Wakil Dekan, Ketua jurusan dan Sekretaris jurusan yang baru dilantik agar bekerja dengan sebaik-baiknya untuk kepentingan dan kemajuan UTU, bangsa serta bagi kemanusiaan.

“Saya berharap Wakil Dekan, Ketua dan Sekretaris Jurusan yang baru diangkat bisa bekerja dengan maksimal. Karena program jurusan terkait dengan program Fakultas, dan program Fakultas juga terkait dengan program Universitas dimana program Universitas ada kaitannya dengan program kementerian dan negara,” tuturnya

Bergeraknya sebuah kampus itu ada di jurusan, karena jurusan adalah yang paling dekat dengan mahasiswa, peran ketua jurusan sangat penting. Disana ada mahasiswa dan dosen, mereka adalah ujung tombak yang harus diberikan perhatian penuh dalam hal pelayanan.

“Di prodi itu banyak orang-orang hebat, fungsi kita adalah mendorong mereka untuk lebih cepat berkembang melalui diskusi, seminar, research dan publikasi. Diskusi bertujuan untuk menambah pengetahuan yang terus berkembang untuk menumbuhkembangkan semangat kebebasan akademik. Kebebasan akademik itu harus kita hidupkan dilingkungan kampus, tetapi jangan sampai terjebak dengan fitnah dan hoaks.” Ingatnya

Lanjutnya, semangat juang Teuku Umar itu harus kita terapkan, peran kita sebagai ujung tombak dalam melayani mahasiswa dan dosen itu.

Rektor juga mengingatkan agar para Wakil Dekan, Ketua Jurusan dan sekretaris jurusan harus melayani semua orang dengan profesional, tanpa membedakan suku, agama ataupun ras. Setiap orang berhak mendapatkan pelayanan yang memuaskan dari UTU. Jadi, jangan ada pilih-pilih kasih dalam pelayanan publik. Sesuai dengan cita-cita UTU yang ingin menjadi kampus sumber inspirasi dan referensi bagi masyarakat dan insan akademik.

“Dengan demikian, UTU yang hari ini mendapat pengakuan dari ISO dalam bidang pelayanan, sedang berupaya terus unyuk meningkatkan kualitas standar mutu pelayanannya. Maka kami mengharapkan supaya semua pihak dapat bekerja bersama-sama untuk meningkatkan kualitas pendidikan tinggi,” ujarnya.

“Saya yakin orang orang yang dilantik hari ini adalah orang orang yang hebat saya semakin optimis UTU kedepan semakin bermutu” Pungkas Prof Ishak Hasan

Turut hadir dalam acara pengambilan sumpah Wakil Dekan Ketua Jurusan dan Sekretaris Jurusan tersebut Wakil Rektor II, Prof. Dr. Nyak Amir, M.Pd, Wakil Rektor III Ibrahim, SKM., MNSc, Kabiro AKPK, Rinaldi Iswan, ST., M.Sc, Kabiro Umum dan Keuangan, Zulfirman, M.Si, para dekan, Ketua LPPM UTU, para Wakil Dekan, para pejabat fungsional lingkup Universitas Teuku Umar dan sejumlah dosen. (Aduwina Pakeh / Humas UTU).