MEULABOH – UTU | Dalam rangka memperingati ulang tahun ke-2, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Green Agent Universitas Teuku Umar melakukan sosialisasi dan edukasi tentang diet sampah bersama masyarakat dan puluhan anak yatim di gampong Gunong Kleng, Senin 10 April 2023.

Selain itu, UKM Green Agent ikut juga aksi kepedulian sosial melalui sharing ilmu, memberikan santunan anak yatim dan ikut berbuka puasa bersama masyarakat dan anak yatim  Masjid gampong setempat dengan mengusung tema “Ramadhan Beraksi Bersama GA Berbagi”.

Sehari sebelum kegiatan berlangsung, tepatnya pada hari minggu (9/4/2023) UKM Green Agent terlebih dahulu melakukan bersih-bersih di Masjid Nurul Hidayah, Gunong Kleng. Kegiatan tersebut dilakukan untuk menumbuhkan rasa kepedulian serta cinta akan kebersihan lingkungan.

Ulfa Destari selaku ketua panitia kegiatan dalam laporannya mengatakan dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa peduli terhadap lingkungan dan sesama.

Saat melakukan pembersihan dan gotong royong di Masjid Nurul Hidayah oleh para anggota UKM Green Agent UTU, kami merasa sangat berguna dan bangga bisa menjadi bagian dalam menjaga kebersihan Masjid yang merupakan lingkungan kita bersama.

Ulfa menyebutkan sosialisasi dan edukasi diet sampah untuk anak-anak yatim agar mereka lebih peka dan sadar terhadap literasi lingkungannya. “Harapan kita agar semakin banyak orang-orang yang berani dan memulai untuk melakukan kegiatan menebar kebaikan dan semoga kegiatan ini menjadikan keberkahan bagi UKM Green Agent UTU itu sendiri di umur yang kedua tahun ini”. Pungkasnya

Sementara itu, Arfah Husna, SKM., MKM selaku penanggung jawab kegiatan sekaligus Pembina UKM Green Agent UTU menyebutkan, aksi sosial ini bagian dari upaya kampanye sosial yang dilakukan oleh adik-adik mahasiswa yang tergabung dalam UKM Green Agent.

“Small act big impact… big impact nya terutama buat anggota UKM Green Agent UTU, bagaimana dengan aksi kecil bisa menebarkan kebaikan dan kebahagian di bulan Ramadhan dan pada akhirnya membuat anak-anak Ibu di Green Agent menjadi pribadi yang lebih baik lagi kedepannya” ujarnya. (Aduwina Pakeh / Humas UTU).