MEULABOHUTU | Lembaga Amil Zakat Rumah Amal Teuku Umar (RATU) Universitas Teuku Umar membuka pendaftaran Beasiswa untuk mahasiswa kurang mampu untuk tahun ajaran 2023/2024.

Beasiswa itu ditujukan untuk mahasiswa semester 9 ke atas yang pernah menerima KIP-K Skema 1 atau 2. “Kita membuka kesempatan kepada para mahasiswa semester 9 keatas yang pernah mendapatkan beasiswa KIP-K, kita sediakan bantuan beasiswa untuk mendukung kelanjutan pendidikannya di UTU,” ujar Manager RATU, Ustadz Ismu Ridha, MA., Ph.D.

Pendaftaran Beasiswa dibuka hingga 12 Agustus 2024. Adapun kriteria mahasiswa yang didata adalah:
1. Pernah menerima KIP-K Skema 1 atau 2
2. Sedang atau akan berada pada Semester 9, 11, atau 13 pada Semester Ganjil Tahun Akademik 2024/2025
Mahasiswa yang memenuhi kriteria tersebut diminta untuk mengisi formulir pada link berikut: https://forms.gle/zvnZxynfPQZDJ4DJ7

Lanjut Ismu Ridha, untuk program ini, RATU menyiapkan dana sebesar Rp. 50 juta. “Kita harapkan dukungan ini dapat bermanfaat bagi para mahasiswa yang terkendala pembiayaan pasca berakhirnya beasiswa KIP-K,” kata Ismu Ridha

Sementara Dewan Eksekutif RATU Prof. Dr. Nyak Amir, M.Pd yang juga Wakil Rektor II UTU mengatakan program Beasiswa ini menjadi salah satu upaya UTU  untuk mendukung kelanjutan pendidikan bagi mahasiswa yang telah berakhir menerima KIP-K dan belum selesai kuliahnya.

“Program ini merupakan program unggulan Rumah Amal Teuku Umar yang didanai dana zakat yang dititipkan para donatur ke Rumah Amal Teuku Umar,” kata Prof. Nyak Amir

Prof Nyak Amir mengharapakan, beasiswa ini dapat dimanfaatkan sebesar besarnya oleh mahasiswa dan kita berharap kehadiran RATU dapat membawa keberkahan dan kebermanfaatan bagi semua.

Dihubungi terpisah, Rektor UTU Prof. Dr. Ishak Hasan, M.Si menyampaikan apresiasi dan penghormatan kepada RATU atas kinerjanya yang luar biasa, mampu memberikan beasiswa bagi mahasiswa kita yang kurang mampu.

“Langkah yang dilakukan oleh RATU ini patut kita apresiasi, dari itu kita juga mengharapkan peran aktif civitas akademika UTU baik dosen maupun tendik untuk berpartisipasi aktif dalam program yang digagas RATU,” Pesan Prof Ishak Hasan. (Aduwina Pakeh).