MEULABOHUTU |Dalam upaya meningkatkan sinergi antara Koordinator Pusat, Pusat Studi, Koordinator IKU dan MBKM sebagai pilar penting dalam mengelola kegiatan bersama LPPM PMP Universitas Teuku Umar, maka diadakan “Rapat Koordinasi Korpus, Pusat Studi, Koord IKU dan MBKM se Lingkungan UTU” pada Kamis, 30 November 2023.

Rakor tersebut dipimpin oleh Wakil Rektor II Prof. Dr Nyak Amir, M.Pd yang turut didampingi Wakil Rektor III Ibrahim Laweung, MNSc. Dalam kesempatan tersebut Prof Nyak Amir mendorong para korpus dan Pusat Studi agar terlibat aktif dalam usaha transformasi UTU menjadi Perguruan Tinggi Negeri Badan Layanan Umum.

“Melalui koordinasi yang baik dengan LPPM -PMP dan juga jalur koordinasi dengan Wakil Rektor yang ditunjuk sebagaimana lampiran surat tugas, diharapkan Korpus dan Pusat Studi dapat menjalankan tupoksinya dengan baik dan lancar,” kata Prof Nyak Amir

Lebih lanjut, disampaikan bahwa banyak peluang-peluang yang bisa dimanfaatkan dalam mendorong peningkatan tridarma perguruan tinggi, salah satunya adalah adanya relasi dengan berbagai lembaga eksternal baik didalam maupun di luar negeri.

Turut hadir dalam rapat tersebut Kepala Biro AKPK Rinaldi Iswan, ST., M.Sc, Ketua LPPM PMP Ir. Yuliatul Muslimah, M.P, dan Sekertaris LPPM PMP Heri Darsah, sT., M.T. Para korpus dan pusat studi berjumlah 23 orang tersebut diberikan kesempatan untuk berdiskusi sekaligus memberikan berbagai saran dalam rangka meningkatkan komitmen kelembagaan.

Pada kesempatan ini, Ketua LPPM PMP Ir. Yuliatul Muslimah, M.P mengajak seluruh korpus dan ketua pusat studi untuk bekerjasama sesuai dengan tupoksi masing-masing. “Kami dari LPPM PMP UTU yang diberikan mandat untuk mengkoordinir bapak/ibu korpus dan pusat studi akan memberikan support penuh terhadap kerja-kerja lembaga yang tentunya untuk memajukan Universitas Teuku Umar,” kata Ir. Yuliatul Muslimah

Untuk diketahui, LPPM PMP merupakan lembaga pelaksana program penelitian dan pengabdian dan juga bertugas membantu mengoordinasi pelaksanaan tridarma dan meningkatkan mutu. Untuk itu, Rektor senantiasa mendorong lembaga ini mengambil peran penting dalam mewujudkan visi misi UTU sebagai sumber inspirasi dan referensi dalam bidang agro and marine industri. (Aduwina Pakeh / Humas UTU).