MEULABOHUTU | Pusat Studi Ekowisata Syariah dan Ekonomi Kreatif Universitas Teuku Umar menjalin silaturahmi dengan Dinas Pariwisata, Ekonomi Kreatif, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Aceh Jaya pada Jum’at (15/9/2023).

Silahturahmi tersebut bertujuan untuk membangun  sinergisitas program kerja, dengan tujuan akhir dapat membantu dalam mengangkat serta memajukan Potensi Parawisata dan ekonomi kreatif di Kab Aceh Jaya.

Kunjungan silahturahmi ini, di sambut sangat baik oleh Disparekrafpora Aceh Jaya, dalam hal ini disambut langsung oleh Kepala Dinas Juanda, S.Pd.I., M.Pd dan Sekdis, siap mendukung, kolaborasi dan memfasilitas kegiatan Pusat Studi Ekowisata Syariah UTU di Kabupaten Aceh Jaya.

Selain itu juga diikuti Munadi Yasalem, S.Pd.I dan Ibu Nursimah, S. Kep selaku Kabid Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Disparekrafpora ikut menambahkan bahwa siap besinergi dengan PUSDIKOKRAF-UTU, serta ikut memaparkan beberapa program yang sedang atau akan dilaksanakan.

Dalam kunjungan Pusdikokraf-UTU di wakili oleh beberapa pengurus antara lain Ibu Sri Wahyuni, S.Pi., M.Si. Ibu Hafizhah Risnafitri, M.Ak. dan Mawaddah Putri Arisma Siregar, S.P., M.Agr.

Dr. Izwar selaku Ketua Pusdikokraf-UTU menyampaikan kunjungan ini merupakan langkah awal dalam mensosialisasikan program kerja Pusdikokraf-UTU secara Formal dengan Dinas terkait di Kab Aceh Jaya dan juga sebagai penjajakan dalam menjalin kerja sama kedepan, sehingga dapat saling mendukung dan menunjang kinerja masing-masing instansi.

Izwar menambahkan keberadaan Pusat studi ekowisata syariah dan ekonomi kreatif UTU yang baru berdiri pada Bulan April 2023, sehingga merupakan keharusan untuk menjalin silahturahmi dengan berbagai pihak.

Kunjungan silahturahmi yang diawali di Kabupaten Aceh Jaya ini merupakan langkah awal dalam mensinergikan program kerja Pusdikokraf-UTU dengan semua stakeholder berkaitan dengan ekowisata syariah dan ekonomi kreatif di Propinsi Aceh dan stakeholder yang ada di Kawasan Barat Selatan Aceh khususnya. (Humas UTU).