MEULABOHUTU | Salah satu bentuk implementasi aktivitas Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) liga 2 Kemendikburistek tahun 2023, Program Studi Teknik Mesin Fakultas Teknik Universitas Teuku Umar menyelenggarakan FGD kegiatan PKKM berbasis  Pos Pelayanan Teknologi Tepat Guna (Posyantek).

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Kamis (24/8/2023) di Ruang Rapat Senat Universitas Teuku Umar (UTU). Dimana sebagai salah satu tahapan kegiatan PKKM, FGD ini merupakan langkah penting bagi Program Studi Teknik Mesin sebelum melaksanakan kegiatan posyantek.

Kegiatan ini diikuti oleh Kepala Dinas DPMG Aceh Barat, Asisten 3 Aceh Barat, para Camat, beberapa Keuchik dilingkup Kaabupaten Aceh Barat. Sementara itu dari FT UTU turut hadir Wakil Dekan 1 Fakultas Teknik, Dosen Teknik Mesin, serta mahasiswa yang terlibat dalam Program Posyantek.

Dalam Sambutannya, Ir. Maidi Saputra, S.T., M.T Selaku Wakil Dekan I FT menyebutkan Kegiatan ini sangat penting dimana memberikan dampak langsung kepada masyarakat.

Nyak Na, S.E., M.Ec.Dev, selaku Asisten 3 Sekda Aceh Barat dalam sambutannya menyambut baik kegiatan tersebut. “Kegiatan ini  akan memberikan manfaat untuk masyarakat Aceh Barat,” katanya

Senada dengan Asisten 3, Kadis DPMG, Tarfin, S.Sos mengajak semua pihak untuk memberdayakan masyarakat dimana kampus bisa mengakomodir.

Program Studi Teknik Mesin berharap bahwa kegiatan ini dapat berkontribusi pada pendampingan dan pembinaan mahasiswa untuk membuat Teknologi Tepat Guna (TTG) dengan memanfaatkan potensi di masing-masing daerah.

Kegiatan ini nantinya akan menempatkan beberapa mahasiswa didampingi dosen DPL di beberapa posyantek. Kegiatan ini berlangsung selama 5 bulan. (Humas UTU).