MEULABOHUTU | Program Studi Gizi FKM-UTU menjalin kerja sama dengan RSUD Tgk. Chik Ditiro dengan penandatanganan MOA oleh Dekan FKM-UTU Bapak Dr.T.Alamsyah, SKM., MPH dan Direktur RSUD Tgk. Chik Ditiro Bapak drg. Mohd Riza Faisal, MARS  di Sigli Pada Hari Senin (29/01/2024).

Pelaksanaan kerjasama ini dalam rangka menjalankan program magang angkatan ke II yang dilakukan oleh Prodi Gizi FKM-UTU di RSUD Chik Ditiro dengan melepas 7 mahaiswa Prodi Gizi guna mendapatkan pembelajaran langsung dari Rumah Sakit yang akan ditempatkan di Instalasi Gizi. Penyerahan 7 mahasiswa Prodi Gizi oleh Dekan FKM UTU bapak Dr. T. Alamsyah, SKM., MPH yang didampingi oleh Dosen Pendamping Lapangan magang Ibu Wardah Iskandar, SKM., MPH kepada Rumah sakit yang diterima langsung oleh  Direktur RSUD Tgk. Chik ditiro Bapak drg. Mohd Riza Faisal, MARS.

Program magang ini merupakan rangkaian program magang gizi dimana mahasiwa melaksanakan magang di instalasi gizi dibawah pengawasan para CI Rumah sakit.  Pendekatan akademik magang gizi rumah sakit ini berkaitan dengan salah satu capaian lulusan mahasiswa di prodi Gizi UTU yaitu mahasiswa diharapkan dapat memahami Manajemen Sistem Penyelenggaraan Institusi (MSPM) dan Manajemen Asuhan Gizi klinik (MAGK).

Dengan adanya kerjasama ini diharapkan dapat membantu terlaksana program magang gizi rumah sakit Prodi Gizi FKM-UTU  untuk menerapkan seluruh teori yang telah mahasiswa dapatkan selama perkuliahan dan dapat melihat  secara langsung bagaimana implementasi dari seluruh teori yang didapat, selain itu semoga  Rumah Sakit juga terbantu dengan adanya program magang ini. (Humas UTU).