Siaran Pers

Universitas Teuku Umar

No 407/SP.UTU/VIII/2024

 

MEULABOHUTU  | Universitas Teuku Umar berkomitmen terus memperkuat jaringan kerjasama dengan berbagai perguruan tinggi baik didalam bahkan luar negeri. Terbaru UTU menjalin kerjasama dengan salah satu perguruan tinggi ternama di Malaysia yakni Universiti Malaysia Sarawak (Unimas).

Kolaborasi dan kemitraan Internasional merupakan sebuah keharusan yang harus dilakukan perguruan tinggi. Adanya kolaborasi akan mempercepat internasionalisasi kampus. Karena universitas tidak bisa maju sendiri, kolaborasi memungkinkan universitas untuk bergerak lebih jauh.

Acara penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dan Memorandun of Agreement (MoA) antara Fakultas Ekonimi dan Bisnis Universiti Malaysia Serawak ( UNIMAS) dengan 27 perguruan Tinggi /Fakultas di Indonesia, berlangsung di UTC NARAYA BALLROOM, Lantai 8, Jakarta, Selasa (20/8/2024).

Dalam momentum tersebut Rektor UTU Prof. Dr. Ishak Hasan, M.Si yang didampingi Dekan Fakultas Ekonomi Dr. Hamdi Harmen, SE., M.Si dan Koordinator Umum dan Keuangan Fakultas Ekonomi, Teuku Adelansyah, SE. disambut hangat oleh Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Prof. Usep Suhud, Ph.D, selaku tuan rumah dan Dekan FEB UNIMAS ibu Ervina.

Rektor UTU mengungkapkan penandatanganan nota kesepahaman tersebut merupakan komitmen UTU untuk melebarkan sayap kerjasama tidak hanya dengan perguruan tinggi didalam negeri. Melainkan UTU juga menjalin kerjasama dengan perguruan tinggi internasional.

“Melalui MoU ini dapat terjalin kerjasama pada bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian. Terutama joint research dan joint seminar internasional,” kata Prof Ishak Hasan

Dikatakannya selama ini UTU aktif bergerak membangun kerja sama dengan berbagai pihak, baik didalam negeri maupun diluar negeri untuk menunjang peningkatan pelaksanaan tridharma perguraan tinggi.

“Dengan kerjasama ini kita berencana melakukan joint research dan joint seminar internasional, serta pendidikan lanjut untuk para dosen,” jelasnya.

Prof Ishak Hasan mengungkapkan hingga saat ini UTU telah menjalin kerja dengan berbagai pihak mitra dan stakeholder untuk bersama-sama mengembangkan pendidikan dan ilmu pengetahuan.

Humas UTU