MEULABOHUTU | Dalam momen bersejarah memperingati 19 tahun tsunami Aceh, Dewan Pimpinan Komisariat Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia Universitas Teuku Umar (DPKOM IARMI UTU) turut ambil bagian dengan menggelar Bakti Sosial (Baksos) di Gampong Beureugang, Kabupaten Aceh Barat. (Minggu, 24/12/2023).

Kegiatan dilakukan adalah bersih-bersih makam massal yang ada di Gampong Beureugang, yang menjadi simbol penghormatan dan mengenang para korban tsunami yang tak terlupakan.

Ketua DPKOM IARMI UTU, Safriadi, menyampaikan, Peringatan 19 tahun tsunami Aceh bukan hanya sebagai momen refleksi, tetapi juga sebagai ajang untuk menyatukan hati dan berbuat baik kepada sesama.

“Melalui Bakti Sosial ini, kami ingin memberikan kontribusi positif, selain itu kegiatan ini juga bertujuan memudahkan para peziarah dalam mengunjungi makam massal tersebut..” Ungkapnya.

Geuchik Gampong Bereugang, Ridwan, menyampaikan rasa terima kasih atas kepedulian DPKOM IARMI UTU yang turut ambil bagian dalam momen peringatan 19 tahun tsunami Aceh.

“Kami sangat mengapresiasi inisiatif dari DPKOM IARMI UTU yang turut serta dalam membersihkan makam massal ini. Semoga kegiatan ini tidak hanya menjadi tanda penghormatan, tetapi juga membawa berkah dan keberkahan bagi kita semua.” Pintanya.

Baksos ini menjadi bukti nyata solidaritas dan kepedulian sosial dari DPKOM IARMI UTU terhadap masyarakat Aceh. Semoga kegiatan ini menjadi inspirasi bagi banyak pihak untuk terus berkontribusi dalam rangka peringatan tsunami Aceh.

Dalam kegiatan ini turut hadir beberapa personil anggota Koramil/03 Kaway XVI, Geuchik dan warga gampong Beureugang , serta perwakilan dari DLHK Kabupaten Aceh Barat. (Humas UTU).