MEULABOHUTU | Himpunan Mahasiswa Ilmu Administrasi Negara (HIMDISTRA) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Teuku Umar menggelar olahraga futsal bersama Dosen Prodi Ilmu Administrasi Negara, Jum’at (8/12/2023). Olahraga yang bertajuk fun futsal dilaksanakan di lapangan Adma futsal, Meulaboh.

Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan silaturrahmi antara mahasiswa, alumni dan dosen lingkup Prodi IAN dan juga menjaga stamina daya tahan tubuh maka diadakan kegiatan olahraga yang dikemas dalam fun match.

“kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keakraban  kekeluargaan himadistra bersama dosen dan alumni dalam menjalankan visi dan misi himpunan dan dalam rangka menggapai prestasi non akademik salah satunya dibidang olahraga futsal,” kata Ketua HIMADISTRA UTU, Hafiz Maulana

Lanjutnya, kegiatan Fun Futsal ini kami lakukan untuk menjadi tonggak awal setelah pelantikan pengurus dalam mempererat tali silaturahmi antara dosen, alumni dan mahasiswa IAN melalui kegiatan Futsal, dengan adanya kegiatan ini kami berharap dapat terciptanya komunikasi yang baik agar dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab dapat terlaksana dengan baik.

Kegiatan Fun Futsal yang mengusung tema “Spirit Kekeluargaan dalam menggapai prestasi” dibuka oleh Kaprodi Ilmu administrasi Negara, Nodi Marefanda, S.Pi., M.A.P. dan dilanjutkan dengan pertandingan futsal antara dosen, mahasiswa dan alumni IAN.

Dalam pembukaannya, Kaprodi IAN mengatakan bahwa kegiatan ini perlu dilaksanakan dan dipertahankan untuk mempererat keluargaan dan keharmonisan antara mahasiswa, dosen dan Alumni, harapannya dengan adanya ikatan kekeluargaan yang erat melalui kegiatan ini bisa menjadi semangat dan motivasi keluarga himadistra dalam bekerja menjalankan tugas dan tanggung jawab kedepannya.

Beberapa Alumni Prodi IAN UTU terlihat ikut serta dalam kegiatan ini sebagai bentuk dukungan program yang diselenggarakan HIMADISTRA.

Nofrizal, S.AN, salah seorang alumni yang juga Demisioner ketua HIMADISTRA berharap nantinya juga diselenggarakan cabang olahraga lain diantaranya badmintan, voli maupun basket.

“Fun futsal ini sangat seru dan harus terus dilakukan secara rutin karena dapat menjadi ajang silahturahmi antar angkatan. Harapannya bukan hanya untuk futsal saja namun bisa dilakukan dengan olahraga lain seperti badminton, voly, basket dan lainnya. HIMADISTRA keren dan mantap”, tutur Nofrizal

“Semoga kegiatannya rutin dilaksanakan, tujuannya juga untuk menjaga komunikasi antara alumni dan mahasiswa yang masih aktif, semoga dengan adanya kegiatan ini hubungan antara alumni dan mahasiswa dari berbagai  angkatan semakin kompak”, Ungkap Nofrizal. (Humas UTU).