MEULABOH – UTU | Dalam rangka menjaga tali silaturahmi, Universitas Teuku Umar (UTU) menggelar acara Halal Bihalal pada Selasa (2/5). Kegiatan yang diselenggarakan di Gedung Rektorat ini diikuti oleh segenap keluarga besar UTU yakni para pimpinan, para dosen, tenaga kependidikan, perwakilan lembaga mahasiswa, satpam, serta purna tugas.

Kegiatan ini sudah menjadi tradisi yang dilakukan tiap tahun  pasca libur lebaran. Tahun ini, kegiatan halal bihalal dilaksanakan seusai upacara peringatan hari pendidikan nasional 2023.

Rektor UTU, Dr. Drs. Ishak Hasan, M.Si disela-sela pidato Hardiknas mengatakan moment hari raya idul fitri tahun ini menjadi momentum menjadikan pribadi kita yang lebih baik dan mempererat silaturahmi, sehingga terjalin kekompakan dan kebersamaan.

“Acara halal bihalal sebagai momentum yang sangat baik untuk mempererat tali silaturahim dan untuk meningkatkan rasa kebersamaan antar sesama dosen, tendik, para pimpinan, dan semuanya,” tutur Dr. Ishak Hasan.

Tak lupa, Rektor juga mengucapkan selamat Idulfitri 1444 H sekaligus memohon maaf atas segala kekurangan selama ini.

Rektor berherap momentum ini bisa menjadi energi baru sehingga tercipta iklim dunia akademik yang kondusif dan mampu membawa UTU jauh lebih baik lagi.

Kita harus mampu menjadikan momentum idul Fitri ini sebagai momentum untuk terlahir kembali menjadi manusia suci, dengan demikian jiwa kejujuran dan tanggung jawab kita tumbuh sehingga tercipta semangat kebersamaan untuk membawa UTU jauh lebih baik lagi,” kata Dr. Ishak Hasan

Dikesempatan yang sama, Rektor juga mengajak para dosen dan tendik Universitas Teuku Umar untuk secara bersama-sama menjaga ketertiban lingkungan kampus, baik dalam hal pengelolaan sampah maupun penataan parkir yang benar.

“Jika dua hal yang mendasar ini dapat kita jaga, maka hal-hal besar lainnya dapat kita wujudkan di kampus UTU,” kata Rektor

Rektor mengingatkan jika UTU saat ini menempati posisi nomor 1 di Aceh sebagai kampus berkelanjutan yang artinya juga kampus terhijau di Aceh dan nomor 22 secara Nasional. “Kita harus mampu menjaga dan terus meningkatkan prestasi ini,” pungkas Rektor

Di akhir kegiatan, seluruh pegawai dan undangan yang hadir larut dalam suasana keakraban, panitia juga menyuguhkan lontong sayur sebagai manu utama dalam kegiatan halal bihalal tahun 2023 ini. (Aduwina Pakeh / Humas UTU).