MEULABOH – UTU | Universitas Teuku Umar untuk pertama kalinya di tahun 2023 membuka program studi pascasarjana. Ada dua prodi Pascasarjana yaitu prodi Magister Ilmu Perikanan dan Prodi Magister Ilmu Pertanian.

Setelah melakukan rangkaian proses seleksi penerimaan mahasiswa baru angkatan perdana, akhirnya melalui pengumuman Rektor Universitas Teuku Umar bernomor 864/U59/TM.01.00/2023 tentang daftar calon mahasiswa baru magister (S2) yang lulus ujian masuk program pascasarjana UTU TA 2023/2024 menerima sebanyak 17 mahasiswa baru.

Hasil seleksi penerimaan mahasiswa tersebut telah diumumkan pada Selasa (31/07) dan dapat diakses melalui portal http://pmb.utu.ac.id.

Kepada Humas UTU, pada Jumat (04/8), Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. Ir. M. Aman Yaman, M.Agric.Sc menyampaikan bahwa hasil pengumuman merupakan hasil dari proses seleksi yang telah dilangsungkan yaitu seleksi administrasi, tes tulis melalui CBT dan seleksi wawancara.

“Alhamdulillah untuk tahun perdana kita telah menerima sebanyak 17 calon mahasiswa baru pascasarjana yang terdiri dari 6 orang di Prodi Magister Ilmu Perikanan dan 11 orang di Prodi Magister Ilmu Pertanian,” jelas Dr. M. Aman Yaman

Lebih lanjut, Warek I berharap untuk calon mahasiswa yang dinyatakan lulus dalam hasil seleksi penerimaan program pascasarjana ini agar segera melakukan dan menyelesaikan proses registrasi secara administrasi untuk dapat melanjutkan registrasi akademiknya.

Diharapkan para mahasiswa juga memperhatikan aturan akademik yang berlaku guna memahami proses pelaksanaan perkuliahan dan proses pembelajaran yang akan dilakukan, sehingga nantinya tidak ada kendala yang dihadapi dan dapat menyelesaikan studi dengan tepat waktu. (Humas UTU).

Informasi lebih lanjut tentang informasi diatas dapat di akses di link berikut:

https://pmb.utu.ac.id/detail-pengumuman/65/daftar-calon-mahasiswa-baru-magister-s2-yang-lulus-ujian-masuk-program-pascasarjana-universitas-teuku-umar-tahun-akademik-20232024