MEULABOH – UTU | Universitas Teuku Umar  membuka penerimaan mahasiswa baru angkatan pertama untuk program studi (Prodi) S-1 Bahasa dan Kebudayaan Inggris tahun ajaran 2024/2025. Penerimaan mahasiswa baru untuk Prodi ini dibuka sejak 22 Juli-5 Agustus 2024.

Ketua Prodi Bahasa dan Kebudayaan Inggris UTU, Refanja Rahmatillah, M. App.Ling., mengatakan bahwa Prodi Bahasa dan Kebudayaan Inggris UTU merupakan satu-satunya yang ada di Provinsi Aceh dan satu dari sementara hanya 7 yang ada di Indonesia.

Dia menuturkan, pendaftaran dapat dilakukan secara online melalui laman https://pmb.utu.ac.id. Para pendaftar hanya perlu meng _upload_ dokumen persyaratan yang diminta.

“Adik-adik calon mahasiswa pastikan semua dokumen persyaratan yang diminta lengkap dan sesuai. Hasil kelulusan akan diumumkan pada 7 Agustus 2024,” ujarnya.

Refanja mengatakan, Prodi Bahasa dan Kebudayaan Inggris UTU baru dibuka pada tahun ini setelah terbitnya izin dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi pada 27 Mei 2024 tentang Izin Pembukaan Prodi Bahasa dan Kebudayaan Inggris Program Sarjana Pada Universitas Teuku Umar di Kabupaten Aceh Barat.

“Ini merupakan tahun pertama penerimaan mahasiswa baru di Prodi Bahasa dan Kebudayaan Inggris. Sekarang kita fokus pada penerimaan mahasiswa baru, pengembangan pembelajaran dan juga akreditasi jurusan,” katanya.

Dia menambahkan, pihak kampus juga memberikan beasiswa bagi calon mahasiswa baru yang memenuhi persyaratan secara akademik. Dia menjelaskan, ada 4 beasiswa yang disediakan untuk calon mahasiswa baru di antaranya, Beasiswa KIP Aceh, Beasiswa Bank Indonesia, Beasiswa Aceh Carong, dan Afirmasi Pendidikan Tinggi.

“Kami mengajak para calon mahasiswa untuk bergabung dengan Prodi Bahasa dan Kebudayaan Inggris UTU. Segera mendaftarkan diri sebelum masa pendaftaran berakhir. Untuk informasi lebih lanjut bisa mengunjungi situs resmi UTU atau datang langsung ke Prodi Bahasa dan Kebudayaan Inggris,” ungkapnya (Humas UTU).