MEULABOHUTU | Selasa, 5 Maret 2024, UKM Seni Universitas Teuku Umar menggelar pelantikan pengurus baru untuk periode 2024/2025. Acara ini dihadiri oleh para pengurus ormawa UTU sebagai bentuk dukungan dan solidaritas terhadap kegiatan seni di lingkungan kampus.

Melalui Musyawarah Besar (Mubes) yang diselenggarakan akhir tahun 2023, telah terpilih pengurus baru bersama dengan ketua Ketua Muharadin Fahri, Wakil Ketua Resti Aulia, sekretaris Tiara Monika dan Bendahara Puja Wulantaria yang akan memimpin UKM Seni UTU setahun kedepan. Mereka memilih tema “Yang Muda Yang Berkarya” sebagai landasan motivasi dalam mengemban tanggung jawabnya.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Utama, Kampus UTU dibuka langsung oleh Rektor Universitas Teuku Umar Prof Dr Ishak Hasan, M.Si yang diwakili oleh Koordinator Pokja Prestasi dan Informasi Kemahasiswaan, Biro AKPK  Muhammad Idris, M.Pd yang turut didampingi staf bidang pengembangan dan bakat Marhaban SE.

Idris dalam sambutannya menyatakan dukungan penuh dari unsur pimpinan Universitas terhadap kepengurusan UKM Seni yang baru terbentuk pengurus baru.  Rektor mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru saja dilantik, Kami sangat berharap bahwa UKM Seni UTU senantiasa menjaga silaturahmi sesama lembaga dan tetap membangun komunikasi kepada birokrasi kampus demi terlaksananya program kerja yang dicanangkan.

Dalam pelantikan ini, Ir. Sri Handayani, SP., M. Si, yang merupakan Pembina UKM Seni, memberikan pesan dan arahan kepada pengurus baru. Beliau mendorong para pengurus untuk selalu aktif berperan dalam segala hal, khususnya dalam kegiatan di kampus tercinta, Universitas Teuku Umar. Sri Handayani juga menekankan pentingnya seni sebagai sarana untuk menyampaikan pesan cinta, komunikasi, toleransi, serta solusi dalam kehidupan sehari-hari.

Diharapkan dengan kepemimpinan baru di era baru ini, UKM Seni dapat menjaga dan merawat keberagaman di Aceh, serta terus menjadi wadah bagi mahasiswa untuk berkarya dan berkreasi dalam bidang seni. “Semoga UKM Seni UTU dapat terus memberikan kontribusi yang berarti bagi kemajuan dan keberagaman budaya di lingkungan kampus dan masyarakat sekitarnya,” Pungkas Sri Handayani

Muharadin Fahri selaku ketua umum, seusai dilantik menyampaikan ucapan terima kasih banyak kepada seluruh teman-teman lembaga intra kampus UKM sejajaran, serta kakanda, adinda dan teman-teman pengurus yang selalu ada buat UKM Seni UTU.
“Kami selaku pengurus baru akan senantiasa berpegang teguh pada nilai-nilai Agama serta akan melaksanakan program kerja sesuai apa yang diamanahkan oleh UKM Seni UTU sebagaimana dari tujuan lembaga itu sendiri” Kata Muharadin

Lanjut Muharadin, bahwa seni pun jalan kebenaran karena seni adalah salah satu media dalam menyampaikan ajaran kebaikan oleh karena itu kami masih berada pada koridor yang sama dengan visi Universitas Teuku Umar sebagai kampus sumber inspirasi dan referensi. Bagaimana kedepan UKM Seni UTU bisa menjadi referensi bagi masyarakat pantai barat selatan Aceh dalam pengembangan seni dan budaya.

“Besar harapan kami semoga UKM Seni UTU bisa menjadi patron dalam meningkatkan dan mempertahankan seni budaya khususnya di Aceh. Semoga kepengurusan kali ini mampu meningkatkan aktivitas lingkungan kesenian serta tetap istiqomah dalam meningkatkan karya-karya yang dapat mengharumkan nama UTU” pungkas Muharadin. (Aduwina Pakeh / Humas UTU).