MEULABOHUTU | Hiruk pikuk kehidupan kampus tidak terlepas dari berbagai kegiatan, baik seremonial sampai kegiatan yang membangun sivitas akademika untuk terus berinovasi hingga menciptakan sebuah kreativitas yang semua merujuk pada Tridharma Perguruan Tinggi, yakni Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian kepada Masyarakat.

Hal ini semua, dimulai semenjak mahasiswa memasuki jenjang perkuliahan semester awal, menanggalkan baju siswa dan siap menyandang gelar mahasiswa. Perguruan tinggi itu sendiri merupakan wadah dibentuknya proses berfikir yang rasional dan menghidupkan nalar kritis serta esensi tercapainya esensi pendidikan tinggi itu sendiri.

Secara harfiah perguruan tinggi pada akhirnya mengeluarkan insan-insan yang siap timbul dan tenggelam bersama masyarakat dalam mencapai cita-cita yang tergambarkan melalui kehidupan yang layak dan berkelanjutan.

Melalui Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) angkatan 2023, Fakultas Ekonomi sebagai Fakultas yang memiliki Visi “Menjadi sumber inspirasi dan referensi dalam bidang ilmu ekonomi dan bisnis yang mendukung kemajuan sektor agro dan marine industry diperingkat regional (2025) nasional (2040) dan internasional (2060) melalui riset yang inovatif, kreatif, dan berdaya saing tinggi”.

Menurut laporan Ketua Panitia yaitu Rimal Mahdani, “Tahun ini menerima mahasiswa baru berjumlah 264 mahasiswa yang tergabung dari 3 jurusan yakni Ekonomi Pembangunan, Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Bisnis Digital”.

Diharapkan melalui PKKMB 2023 mahasiswa yang baru bergabung di Fakultas tersebut mampu menjadi tim tank dan penggerak ekonomi dalam bidang Pertanian dan Kelautan yang merupakan sebagai komoditas unggulan wilayah Aceh maupun Indonesia secara umum.

Dr. Hamdi Harmen, S.E., M.M selaku Dekan menyapaikan ucapan selamat datang dan memberikan motivasi guna pentingnya mengikuti sebuah proses, yakni “hasil yang didapatkan hari ini adalah bagian dari proses kegigihan dari masalalu”. Disamping itu beberapa kreativitas ditampilkan disambut meriah oleh para mahasiswa baru 2023.

Selanjutnya agenda perkenalan sturktur organisasi Fakultas Ekonomi sampai organisasi mahasiswa yang ada di Fakultas Ekonomi.

Kegiatan penyambutan dan pngenalan ini dilakukan mulai 14-16 Agustus 2023 yang didukung oleh Seluruh sivitas akademika dan Organisasi Mahasiswa Fakultas Ekonomi. (Humas UTU).