MEULABOH – UTU | Kompetisi Universitas Teuku Umar Award ke-9 yang diselenggarakan oleh Universitas Teuku Umar resmi diperpanjang. Hal tersebut disampaikan oleh koordinator Panitia Pelaksana kegiatan 9th UTU Awards Firman Parlindungan, Ph.D perihal Perpanjangan Waktu Pelaksanaan Kegiatan 9th UTU Awards sebagaimana dikutip di IG @utuawards.

Pendaftaran Kompetisi 9th UTU Awards diperpanjang hingga Kamis, 5 Oktober 2023 pukul 23.59 WIB. Semula, batas waktu pendaftaran berakhir pada Sabtu, 2 September 2023.  “Mempertimbangkan berbagai hal termasuk antusiasme peserta, maka masa pendaftaran dan pengisian formulir Kompetisi UTU Awards kami perpanjang,” jelas Firman Parlindungan

Firman berharap perpanjangan masa pendaftaran ini akan makin mendorong animo calon peserta untuk mengikuti event yang memperebutkan hadiah total sebesar Rp. 229,5 Juta tersebut.

“Kompetisi ini merupakan pendekatan yang dilakukan oleh Universitas Teuku Umar dalam mempromosikan kampus dan core productnya kepada masyarakat,” jelasnya

Selain itu, kegiatan UTU Awards adalah serangkaian perlombaan tahunan yang konsisten diselenggarakan oleh Universitas Teuku Umar sebagai salah satu wujud rasa tanggung jawab dalam menciptakan dan meningkatkan jumlah wirausahawan muda Indonesia sesuai dengan tuntutan Indikator Kinerja Utama (IKU) 1 Perguruan Tinggi.

Kompetisi The 9th UTU Awards 2023 terbagi dalam empat
kategori, yaitu Karya Inovatif berbasis Kewirausahaan, Produk Inovatif Berbasis Agro- and Marine Industry, Perencanaan Bisnis, dan Desain Toko Online.

Dari masing-masing kategori tersebut nanti sebanyak 10 nominator terbaik akan diundang ke Kampus UTU untuk mempresentasikan karyanya dihadapan dewan juri yang berasal dari berbagai Perguruan Tinggi top di Indonesia dan Malaysia.

“dengan adanya kegiatan 9th UTU Awards ini diharapkan dapat menjadi starting point bagi mahasiswa dalam menggali ide-ide kreatif mahasiswa melalui proyek, desain, dan produk dari berbagai latar belakang disiplin ilmu, terutama pada bidang Agro & Marine Industry,” jelas Firman Parlindungan.

Jadwal Penting Tahapan 9th UTU Awards
Pendaftaran : 2 Juni – 5 Oktober 2023
Online Desk Evaluation : 6 – 17 September 2023
Pengumuman 10 Nominator : 18 Oktober 2023
Penjurian (Presentasi Nominator) : 2 November 2023
Malam Anugerah 8th UTU Awards : November 2023

Untuk mengetahui tahapan pelaksanaan 9th UTU Awards dan informasi selengkapnya dapat mengakses www.awards.utu.ac.id atau menghubungi saudara Dedy Darmansyah (+62 853 7010 0026) dan Saudara Firman Parlinungan, Ph.D (0811811853). (Aduwina Pakeh / Humas UTU).