MEULABOH – UTU | Pada hari Sabtu, tanggal 17 Agustus 2024, bertempat di Kecamatan Danau Paris, Aceh Singkil telah dilaksanakan acara penarikan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Teuku Umar angkatan XXII 2024. Acara penarikan ini dimulai pada pukul 10.00 WIB dengan dihadiri oleh mahasiswa KKN, dosen pendamping lapangan, dan camat Danau Paris.

Acara penarikan KKN dilaksanakan dengan tertib dan baik, acara ini di lakukan setelah kecamatan melakukan upacara kemerdekaan 17 an.

Dikecamatan Danau paris ada sebanyak 42 mahasiswa yang menempati di 6 desa yaitu: Desa Biskang, Desa Lae Baino, Desa Gapak Galuh, Desa Sikoran, Desa Sibutuh-Butuh dan Desa Situban Makmur.

Ahmad Fauzi selaku Koordinator Keuangan LPPM-PMP di dampingi oleh DPL yaitu Agus Prtama, S.Sos, M, A, P dan Ramad SE, MM, serta Fathur Rezky Zuliyus, B.BA menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung jalannya kegiatan KKN di Kecamatan Danau Paris.

Ia berharap bahwa kegiatan yang telah dilaksanakan oleh mahasiswa selama masa KKN dapat memberikan manfaat yang berarti bagi masyarakat setempat .

Pada kesempatan tersebut Camat Danau Paris Bunggra Tumanggor, S,E. Menyampaikan apresiasi dan penghargaan terhadap keberhasilan Mahasiswa KKN yang bdi tempatkan di kecamatan Danau paris ini,Kecamata Danau Paris Adalah Kecamatan yang memiliki kemajemukan dimana agama yang ada di kecamatan ini terdiri dari Agama Islam, Agama katholik dan agama Kristen yang tentunya memiliki pola piker dann kebudayaan serta adat istiadat yang berbeda.

Namun adik-adik mahasiswa KKN mampu menjalankan program dann kegiatannya di tengah masyarakat yang majemuk ini, saya sangat mengapresiasinya, namun saya sangat menyesalkan dimana setiap kegiatan adek – adek mahsiswa ini tidak dapat mendampinginya ini saya atas nama pemerintah kecamatan Danau paris memohon maaf yang sebesar-besar. Semoga ilmu yang di dapatkan didalam masyarakat dapat bekal nantinya kata camat tersebut, selamat semoga Ketika pulang nantinya selamat.

“Saya berterimakasih dan memberikan apresiasi yang mendalam kepada mahasiswa UTU yang telah melaksanakan KKN di wilayah Kecamatan Danau Paris. Karena kehadiran mahasiswa KKN sangat dirasakan oleh masyarakat dan perangkat desa. Saya juga berharap agar kerja sama yang baik ini dapat terus terjalin di masa mendatang.” Ucap Bunggra selaku camat

Pada kesempatan tersebut yang mewakili salah seorang Keuchik menyampaikan bahwa keberadaan KKN ditempat kami sangat membantu dalam menjalan program desa kami, sekaligus sangat mengapresiasi keberhasilan KKN yang bertugas di desa Kami dimana warga kami sangat senang dengan kehadiran Mahasiswa KKN bahkan kami sudah mengganggap sebai anak kandung kami.

Semua program yang di buat oleh Mahasiswa sangat berguna bagi masyarakat kami, Untuk di ketahui bahwa KKN yang berada di nkecamatan Danau Paris sudah Kami bawa semua ke perbatasan sumatera Utara, Kami berharap melalui Pak Ahmad Fauzi, untuk tahun depan agar dapat di tempatkan Kembali Mahasiswa KKN Pintanya,

Pada kesempatan yang lain Dosen Pembimbing Lapangan yang diwakili oleh bapak Agus Pratam, Sos, M.A.P menyampaikan terimaksih dan penghargaan yang setinggi-tinnginya kepada pak Camat dan kepada seluruh keucik dan seluruh warga yang telah membantu dan membantu menyukseskan terlaksannya kegiatanKKN ; Mahasiswa di kecamatan Danau Paris ini. (Humas UTU).