MEULABOHUTU | Universitas Teuku Umar  menyelenggarakan Pemilihan Dosen Berprestasi tingkat Universitas Tahun 2023. Kegiatan tersebut berlangsung di ruang Rapat Senat, GKT, Kampus UTU, Selasa (07/11/2023).

Adapun peserta yang mengikuti seleksi Pemilihan Dosen Berprestasi Tahun 2023 sebanyak 21 orang dari masing-masing program studi. Mereka telah mengikuti seleksi tahap awal ditingkat prodi dan telah mendapatkan rekomendasi Dekan untuk mengikuti ajang bergengsi dikalangan tenaga pendidik tersebut.

Ketua LPPM PMP Universitas Teuku Umar Ir. Yuliatul Muslimah, M.P dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutin berbarengan dengan peringatan Dies Natalis Universitas Teuku Umar.

“Untuk tahun 2023 pemilihan dosen berprestasi UTU diikuti oleh 21 peserta dari masing-masing prodi yang mana proses seleksi dilaksanakan secara 2 tahap. Untuk tahap pertama seleksi berkas administrasi dan tahap kedua dilaksanakan seleksi untuk presentasi karya tulis,” jelas Yuliatul Muslimah

Korpus P2SDM UTU Dr. Uswatun Hasanah, M.Si menambahkan penilaian Dosen Berprestasi menggunakan rubrik penilaian BKD dan Pedoman Pemilihan Dosen Berprestasi UTU Tahun 2023.

Adapun tim penilaian dalam pemilihan ini terdiri dari unsur pimpinan dan para Dekan lingkup Universitas Teuku Umar. Untuk pemenang nanti akan diumumkan dalam pelaksanaan Dies Natalis Universitas Teuku Umar ke-17, besok Kamis (9/11/2023).

Dikonfirmasi terpisah, Rektor Universitas Teuku Umar, Prof. Dr. Ishak Hasan, M.Si menyampaikan ucapan selamat dan semangat untuk perwakilan dosen berprestasi di masing-masing unit untuk berkompetisi menjadi Dosen Berprestasi UTU Tahun 2023.

Untuk nanti diharapkan agar yang mendapatkan juara mempersiapkan diri untuk mampu bersaing pada pemilihan Dosen Berprestasi ditingkat Nasional.

Dalam kegiatan ini ada 2 hal yang didapat oleh peserta yakni peningkatan kompetensi akademik dan non akademik serta sebagai evaluasi untuk administrasi dokumen sehingga dalam pengurusan jenjang akademik lebih mudah nantinya.

“Nantinya pimpinan universitas akan memberikan rewards bagi pemenang yang mampu meraih juara di tingkat nasional,” Kata Rektor Prof. Ishak Hasan. (Humas UTU).