MEULABOHUTU | Sebagai bentuk kepedulian dan rasa kasih sayang kepada anak-anak panti. Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Teuku Umar melaksanakan Pengabdian Anak Panti (PEKA) dengan tema “Mari Meraih Keberkahan Dibulan Ramadhan Dengan Bersedekah” pada Sabtu (23 Maret 2024) yang berlangsung di Panti Asuhan SOS Children Melaboh, Aceh Barat.

Mahasiswa yang terlibat dalam pelaksanaan program pengabdian kepada anak panti ialah mahasiswa yang berasal dari program studi Gizi dan kesehatan masyarakat, Fakultas Kesehatan Masyarakat.

Ketua Pelaksana, Rauzah Humaira selaku Staff Departemen Pengabdian Masyarakat (PENGMAS) BEM FKM dalam laporannya menyampaikan bentuk kegiatan ini adalah pemberian donasi kepada 55 anak panti. Adapun donasi yang diberikan berupa 7 kotak baju layak pakai dan 55 paket buka puasa tutupnya.

Sementara Ketua BEM FKM, M. Qadri Al Qifar menyampaikan kegiatan tersebut merupakan salah satu program kerja Departemen PENGMAS BEM FKM. Harapannya dengan tersalurkan donasi ini dapat menjadi langkah awal untuk mewujudkan rasa kepedulian organisasi dilingkungan masyarakat.

Selain itu Yuni Septatia Selaku Sekretaris BEM FKM yang ditemani oleh Pengurus BEM FKM menyerahkan secara langsung donasi tersebut kepada pengurus dan Pembina. Hal ini disambut dengan sangat antusis dan ceria oleh anak-anak panti serta para pengurus dan Pembina Panti Asuhan SOS Meulaboh. Adapun sumber dana yang dihasilkan pada kegiatan ini melalui pengumpulan donasi secara online pada (15 s/d 22 Maret 2024).

Dikesempatan tersebut Dedy Taswiyah selaku Pengurus panti asuhan menyampaikan ucapan terima kasih kepada BEM FKM UTU yang telah memberikan bantuan kepada anak-anak panti, dan semoga kegiatan ini senantiasa terus bergulir secara rutin, ujarnya. (Humas UTU).