MEULABOH – UTU | Universitas Teuku Umar (UTU) kembali masuk nominasi Anugerah Kerja Sama Diktiristek (AKD) 2023 bersama 26 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) lainnya seluruh Indonesia, yang diselenggarakan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Kampus yang memiliki Visi Source of Inspirations ini menjadi satu satunya Perguruan Tinggi Negeri di Aceh yang masuk dalam nominasi AKD tahun ini.

“Alhamdulillah, kita berhasil masuk sebagai nominasi AKD 2023. Semoga mendapatkan hasil yang terbaik,” kata Rektor Prof. Dr. Drs. Ishak Hasan, M.Si

Berdasarkan SK Kemendikbudristek Nomor. 8798/E1/KS.01.01/2023, tanggal 15 November 2023, Perihal Seleksi Presentasi Wawancara AKD 2023. “Suatu kebanggaan bagi kita semua Civitas Academica, kalau UTU masuk nominasi AKD 2023 dan sejajar dengan PTN besar lainnya di Indonesia,” kata Rektor

AKD 2023 akan diberikan kepada PTN dan PTS berdasarkan penilaian laporan kerja sama yang telah dikirimkan ke panitia AKD dalam penilaian tahap pertama.

“Kita diundang Tim Juri AKD 2023 untuk mengikuti penilaian tahap II pada kompetisi AKD. Itu artinya UTU telah terpilih sebagai nomine untuk Anugerah Kerjasama Diktiristek pada kategori lomba kerjasama pemerintah dan NGO,” ujar Kepala Biro Akademik Kemahasiswaan Perencanaan dan Kerjasama UTU, Rinaldi Iswan, ST., M.Sc.

Sebagai nomine AKD 2023, UTU diundang melakukan presentasi laporan dan tanya jawab terkait kebijakan kerja sama yang diselenggarakan secara daring menggunakan aplikasi Zoom Meeting pada Rabu pagi 22 November 2023.

“Kami akan mempersiapkan diri dan menampilkan yang terbaik saat presentasi dan tanya jawab yang akan dilaksanakan pekan depan. Mohon doanya, capaian ini berkat kerja sama kita semua Civitas Academica Universitas Teuku Umar,” pungkas Rinaldi. (Aduwina Pakeh / Humas UTU).