MEULABOH – UTU | Siti Adawiya, mahasiswi Program Studi Ilmu Kelautan, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, Universitas Teuku Umar (FPIK-UTU), terpilih menjadi bagian dari juara Favorit dalam Grand Final pemilihan Duta Bahasa Universitas Teuku Umar, yang bertepatan di Aula Auditorium Teuku Umar
21/3/2024.

Acara tersebut diselenggarakan oleh Pusat Bahasa UTU, yang digelar di Aula Auditorium Teuku Umar. Siti Adawiya bersaing dengan peserta lain dari setiap jurusan Universitas Teuku Umar. Pada babak pemilihan Duta Bahasa Siti Adawiya masuk kedalam 6 finalis terbaik untuk melanjutkan kebabak Grand Final hingga terpilahlah pasangan Duta Bahasa, Duta Favorit dan Duta Inspiratif.

“Saya yang tidak pernah berkecimpung di dunia kepenulisan diberi amanah rasanya campur aduk, tetapi dari sini saya belajar untuk bertanggung jawab menjalankan amanah”. Kata Siti

Selama saya mengikuti perlombaan duta bahasa saya mendapat teman-teman baru dari berbagai jurusan dalam ajang perlombaan duta bahasa dan yang saya banggakan dengan teman-teman sekelompok yang mampu berkolaborasi serta menjadi kelompok kreatif saat penampilan. Semua ini berkat dukungan dan doa dari orang tua, dosen dan suporter. Terimakasih semua, tutur Siti Adawiya setelah kegiatan berakhir.

Muhammad fikran selaku ketua himpunan mahasiswa ilmu kelautan mengungkapkan bahawa keikutsertaan mahasiswa/i ilmu kelautan dalam kegiatan Duta Bahasa Universitas Teuku Umar merupakan pemicu bagi mahasiswa ilmu kelautan untuk mengikuti berbagai ajang perlombaan baik di internal dan eksternal.

“Mahasiswa Ilmu Kelautan sangat berterimaksih kepada Siti Adawiya, sebagai perwakilan mahasiswa/i Ilmu Kelautan menjadi Duta Favorit dalam perlombaan ini. Semoga kedepannya mahasiswa/i dapat berpartisipasi dalam ajang perlombaan ini,” ujar Muhammad fikran. (Humas UTU).