MEULABOH, UTU – Universitas Teuku Umar bersama beberapa perguruan tinggi lain di Aceh seperti Universitas Syiah Kuala menyelenggarakan Pembekalan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kolaborasi dengan mengirimkan delegasi sebanyak 46 mahasiswa dari 6 Fakultas di Lingkup Universitas Teuku Umar.

Koordinator Pusat KKN UTU, Teungku Nih Farisni, SKM, M.Kes kepada UTUNews mengatakan bahwa pelaksanaan KKN yang akan dipusatkan di Kabupaten Pdoe Jaya tersebut dilaksanakan selama 30 hari. “Pelaksanaannya selama 30 hari mulai tanggal 26 Mei sd 26 Juni 2023. Delegasi UTU tersebar di 46 desa dari 2 kecamatan yaitu Kecamatan Meureudu dan Kecamatan Ulim”.

Ia menambahkan bahwa, dalam pelaksanaan Pembekalan dan Pelepasan Mahasiswa KKN Kolaborasi PTN Aceh dengan mengangkat Tema Pemanfaatan produk lokal dalam upaya pencegahan stunting dan memperkuat sistem informasi gampong.

Untuk diketahui bersama, KKN Kolaborasi merupakan kegiatan akademik dalam bentuk pengabdian kepada masyarakat yang dilaksanakan dengan kolaborasi Perguruan Tinggi pada tingkat local, regional maupun di tingkat nasional. **