MEULABOHUTU | Universitas Teuku Umar menerima kunjungan dari Tim Monitoring dan Evaluasi Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) Liga II bertempat di ruang rapat senat, Gedung Kuliah Terintegrasi, Kampus UTU, Selasa (3/10/2023).

Kunjungan yang berjumlah 5 orang ini disambut oleh Wakil Rektor III Ibrahim Laweung, SKM., MNSc. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, Dr. Ismail Sulaiman, S.TP., Maitrise, M.Sc IPU, Dekan Fakultas Teknik Dr. Ir. Irwansyah. S.T., M.Eng., IPM, ketua Task Force Prodi Akuakultur Yusran Ibrahim, S.Pi., M.Si dan Ketua Task Force Teknik Mesin Herri Darsan, S.T., M.T dan sejumlah dosen dari kedua prodi tersebut.

Pemonev akan meninjau laporan kemajuan dari Program Studi Teknik Mesin, Fakultas Teknik dan Prodi Akuakultur, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan yang lolos pendanaan PKKM tahun 2023.

Acara Monev ini diawali oleh sambutan Rektor Universitas Teuku Umar yang diwakili Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Ibrahim Laweung, SKM., MNSc. Warek mengucapkan terima kasih kepada Tim Monev PKKM Kemendikbudristek yang telah hadir dihadapan kami, yang kali ini teman-teman dari Tim Task Force PKKM UTU yang bertugas mempresentasikan hasil dari pengeluaran dan pengelolaan dana hibah PKKM yang disampaikan langsung oleh tim Task Force.

Tim Monev PKKM dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi, Kemendikbudristek terdiri dari Sugiyono, Widodo, Novendi Carlos, Nining Setiawati dan Rany Andi Sulianingati. Tim ini bertanggung jawab untuk melakukan evaluasi menyeluruh terhadap pelaksanaan program, mencermati capaian luaran, indikator kinerja, capaian fisik, dan realisasi dana PK-KM. Selain itu, tim juga berperan dalam mengidentifikasi kendala-kendala yang mungkin muncul selama pelaksanaan program dan memberikan masukan kepada pelaksana program agar target luaran dapat tercapai dengan baik.

Melalui kegiatan Monev ini, diharapkan Universitas Teuku Umar dapat memastikan bahwa pelaksanaan Program Kompetisi Kampus Merdeka Tahun Anggaran 2023 berjalan dengan baik, capaian luaran sesuai dengan yang diharapkan, dan kendala-kendala yang muncul dapat diatasi dengan segera. Dengan demikian, UTU dapat mencapai tujuan dari program ini. (Aduwina Pakeh / Humas UTU).