MEULABOH – UTU | Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Teuku Umar (FKM UTU) mengapresiasi kepada Ormawa FKM. Apresiasi ini diberikan kepada tim pengusul yang telah lolos hingga tahap pendanaan BELMAWA pada ajang Program Penguatan Kapasitas Organisasi Mahasiswa (PPK Ormawa) Jum’at (24 Mei 2024).

Adapun 3 Ormawa yang memperoleh pendanaan tersebut diantaranya Ormawa Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM FKM UTU), Himpunan Mahasiswa Kesehatan Masyarakat (HIMAKESMAS FKM UTU) dan Forum Penalaran Riset dan Kreatifitas Mahasiswa (Prisma FKM UTU).

Dalam hal ini, Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Teuku Umar Dr.T.Alamsyah, S.KM., M.PH memberikan apresiasi kepada mahasiswa karena telah kembali membawa nama FKM dalam memperoleh peningkatan pendanaan PPK Ormawa tahun 2024. Hal ini tentunya membawa dampak positif dan memberikan motivasi kepada mahasiswa/i FKM untuk terus berprestasi sehingga melahirkan mahasiswa yang kreatif, inovatif dan berintegritas serta mampu mencapai prestasi setinggi-tingginya.

Selain Itu, Wakil Dekan 1 Safrizal S.KM., M.Kes menambahkan “Mahasiswa berprestasi harus menjadi contoh bagi teman-teman dan juniornya, sehingga kedepannya semakin banyak Mahasiswa yang menorehkan prestas,” ujarnya.

Sementara itu, M. Qadri Al Qifar selaku Ketua Ormawa Eksekutif tertinggi di tingkat Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Teuku Umar menyampaikan turut bangga atas perolehan prestasi ini. Karena tidak hanya bertanggungjawab dalam pelaksanaan program kerjanya, namun juga dapat menyeimbangkan antara organisasi dengan akademisi.

Salah satu mahasiswa yang lolos pada tahap Pendanaaan PPK Ormawa, Yuni Septatia menyambut positif adanya apresiasi ini. Fakultas Kesehatan Masyarakat juga menyatakan prestasi tersebut sangat penting untuk Universitas maupun program studi, salah satunya dalam akreditasi. Pujian ini dijadikan sebagai pemacu untuk meraih prestasi pada kompetisi yang lain.

Para mahasiwa turut mengucapkan terimakasih kepada civitas Akademika FKM UTU yang telah membantu, memfasilitasi, dan mendukung pengembangan potensi Mahasiswa lewat Lomba. (Humas UTU).