MEULABOHUTU | UKM Green Agent lakukan kegiatan Clean-Up Beach & Familiy Gathering untuk meningkatkan rasa peduli lingkungan serta keakraban antara sesama peserta UKM Green Agent, di Pantai Peunaga Pasi Meureubo, pada Sabtu (16/12/2023)

Kegiatan Clean-Up Beach & Familiy Gathering ini merupakan kegiatan aksi bakti sosial yang dilakukan dengan bersih-bersih pantai lalu ditutup dengan diskusi ringan dan makan siang bersama para anggota UKM Green Agent dengan pembina dan dosen Tim UTU Green Metric.

Kegiatan Clean-Up Beach & Familiy Gathering ini dilakukan di Pantai Peunaga Pasi karena berdasarkan slogan atau jargon UKM Green Agent sendiri yaitu “Berfikir Global Aksi Lokal”, yaitu maksudnya pemikiran para anggota UKM Green Agent harus globaly dan dapat bersaing dengan dunia atau ditingkat global, namun tetap memperdulikan lingkungan sekitar dan mempertahankan ke lokal an yang terus menjadi pusaka kita.

Oleh sebab itu, maka pemilihan tempat untuk melakukan aksi pada kesempatan kali ini adalah di pantai terdekat dengan letak kampus Universitas Teuku Umar yaitu Pantai Peunaga Pasi. Kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan dampak positif bagi lingkungan serta menyadarkan masyarakat untuk turut berpartisipasi dalam menjaga lingkungan terbebas dari sampah. Selain itu juga kegiatan ini ditujukan untuk meningkatkan solidaritas dan rasa kekeluargaan di internal UKM Green Agent.

“Kesan buat kegiatan bersih-bersih pantai tadi bagus, semua teman teman bersemangat dalam mengutip sampah dan sangat antusias tadi dalam bakar-bakar ayam nya. Pesan nya buat kali ini semoga di kegiatan-kegiatan selanjut nya lebih banyak anggota UKM Green Agent yang ikut serta terutama anggota baru dan jangan malu-malu dalam melakukan kegiatan bersama, kita disini sebagai keluarga” Ucap M. Naim sebagai Ketua Panitia kegiatan ini.

“Kegiatan Clean-Up Beach & Familiy Gathering ini menjadi kegiatan terakhir UKM Green Agent UTU pada tahun 2023. Kegiatan yang kami lakukan ini merupakan suatu aksi kecil yang selalu kami laksanakan tanpa jenuh dan untuk menutup tahun 2023 ini kami melakukan kegiatan sesuai dengan aksi yang terus kami ulangi dan bertepatan pada kali ini kami memilih Pantai Peunaga Pasi yang pantai tersebut kami lihat sudah sangat kotor dan penuh sampah,” ujar Ketua UKM Green Agent, Ulfa Destari

Oleh karena nya kami berharap dengan adanya pemantik dari UKM Green Agent, para lapisan masyarakat bisa tergerak hatinya untuk turut serta dalam menjaga lingkungan dan membersihkan pantai yang sudah sangat kotor itu. Kami dari UKM Green Agent selalu mengharapkan bahwa dengan berbagai aksi kecil ini dapat membuahkan hasil yang baik. (Humas UTU).