MEULABOH – UTU | Keluarga besar Mahasiswa Himpunan Mahasiswa Teknologi Informasi (HIMATIF) Universitas Teuku Umar menggelar buka bersama di desa Langung,  Kec. Meurebo, Aceh Barat, Kamis (13/4/2023).

Dalam kegiatan ini, juga dilaksanakan berbagi takjil kepada masyarakat sekitar dan para pengendara yang melintas di seputaran Jalan Nasional Meulaboh-Tapaktuan tepatnya di desa Langung.

Ketua Himpunan Mahasiswa Teknologi Informasi (HIMATIF) Universitas Teuku Umar Rahmat Rizal Darwan mengatakan, kegiatan ini dilakukan bukan hanya untuk menjalin silaturahmi antar Mahasiswa HIMATIF saja, tetapi juga sebagai sarana untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi Revolusi Industri dengan kemajuan teknologi di era digital saat ini.

“Jadi selain untuk meningkatkan kualitas keimanan di bulan Ramadhan ini , kita jadikan juga momentum untuk mempersiapkan diri terhadap revolusi teknologi. Kegiatan ini juga sekaligus pembagian takjil bagi masyarakat sekitar simpang rundeng dan yang melintas di lintas Meulaboh-Tapaktuan,“ ungkapnya kepada media, Kamis (13/4/2023).

Dirinya juga menjelaskan, kegiatan buka puasa bersama ini merupakan agenda rutin yang dilakukan setiap tahunnya dengan Kerjasama Mahasiswa TIF sendiri.

“Ini rutin kita lakukan, karena banyak hal-hal positif didalamnya,” pungkasnya.

Meskipun begitu, sambung Ketua HIMATIF  FT UTU Rahmat Rizal Darwan, Mahasiswa TIF juga harus memiliki ketaqwaan kepada Tuhan, agar ilmu yang didapat bisa benar-benar dapat dimanfaatkan untuk kemaslahatan umat.

“Tetap harus diingat, apa yang kita lakukan harus juga berlandaskan iman yang kuat terhadap sang pencipta, Sehingga ilmu yang kita dapat nantinya bisa memberikan manfaat bagi sesama,”tutupnya. (Humas UTU).