MEULABOHUTU | Program Studi Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas Teuku Umar melaksanakan pemilihan ketua Prodi periode 2023-2027 dalam melanjutkan keberlangsungan pelayanan akademik dan administrasi mahasiswa di Prodi Teknik Sipil.

Kegiatan ini dilaksanakan pada Rabu (7/6/2023) bertempat di ruang Prodi Teknik Sipil, Gedung Kuliah Terintegrasi (GKT) Kampus UTU. Kegiatan ini dihadiri oleh Dekan, Ketua Prodi, Sekretaris Prodi, Dosen dan Tenaga Kependidikan di Prodi Teknik Sipil

Sesuai peraturan akademik, selambat-lambatnya satu bulan sebelum berakhirnya masa tugas, sudah ada pemilihan ketua prodi yang baru. Sesuai dengan statuta, proses pemilihan hanya memilih ketua prodi, sedangkan perangkat prodi lainnya, seperti sekretaris prodi dan ketua laboratorium akan ditentukan oleh ketua prodi terpilih.

Salah satu syarat calon ketua prodi adalah minimal memiliki jabatan fungsional Lektor. Setelah melalui rangkaian proses dan musyawarah, rapat akhirnya menetapkan Ir. Andrisman Satria, ST, M. Eng sebagai Ketua Program Studi Teknik Sipil terpilih.

Dalam sambutannya setelah ditetapkan sebagai Kaprodi terpilih, Andrisman mengucapkan terimakasih dan berharap agar staf dosen selalu menjaga kekompakan dan kebersamaan dan mempertahankan suasana kondisi yang kondusif di lingkungan kampus khususnya di Prodi Teknik Sipil.

Andrisman secara khusus mengucapkan terimakasih kepada Ibu Lissa Opririna, S.T., M.T atas kepemimpinannya yang selama ini telah membawa prodi Teknik Sipil pada sejumlah pencapaian terbaik, kita siap untuk melanjutkannya.

“Sebagai ujung tombak kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi, tentu kita akan melakukan berbagai upaya peningkatan berkelanjutan, diantaranya dengan meningkatkan kolaborasi dosen, penerapan program MBKM dan melanjutkan sejumlah program yang telah dirintis sebelumnya,” pungkas Andrisman yang juga Alumni Prodi Teknik Sipil Universitas Teuku Umar. (Aduwina Pakeh).