MEULABOHUTU | Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Teuku Umar  bakal mengadakan Musyawarah Besar (MUBES) IV IKA UTU Tahun 2024 yang nantinya akan diselenggarakan usai hari Raya Idul Fitri 1445 H atau akhir April 2024.

Pelaksanaan Mubes IV IKA UTU direncanakan akan dilaksanakan di Kabupaten Simeulue. Hal tersebut disampaikan oleh Aduwina Pakeh selaku ketua Panitia MUBES IV IKA UTU di sela-sela acara buka puasa bersama IKA UTU, Kamis (28/3/2024) lalu.

Pelaksanaan MUBES IV IKA UTU tersebut dilakukan sehubungan dengan telah berakhirnya, masa jabatan Pengurus IKA UTU Periode 2019-2024.

“menyahuti hasil pertemuan dan silaturahmi antara Rektor Universitas Teuku Umar, bersama Pengurus IKA UTU beberapa waktu lalu, serta berdasarkan rapat harian Pengurus IKA UTU pada 20 Februari 2023 lalu memutuskan dibentuk panitia pelaksanaan Musyawarah Besar (Mubes) IV IKA UTU 2024, untuk memilih dan menyiapkan beberapa agenda,” kata Aduwina Pakeh, di hadapan peserta Bukber Alumni yang diselenggarakan di Fourgee Kafe, salah satu kafe ternama di Meulaboh.

Lanjut dia, diantaranya pembahasan landasan AD/ART kemudian akan disahkan, kemudian tim pelaksana bertanggung jawab untuk pelaksanaan pertanggung jawaban fokus IKA UTU Periode  2019-2024. “Setiap Mubes juga akan melakukan pemilihan ketua dan penyusunan pengurus,” ucapnya.

Setelah pemilihan Ketua IKA selesai, sambungnya, maka diminta untuk menyusun kabinet. Kemudian, dalam waktu yang dekat akan dilanjutkan dengan proses pelantikan dan pengukuhan IKA UTU yang baru. “Kami membuka kesempatan seluas luasnya kepada alumni untuk mendaftarkan diri menjadi ketua IKA,” ucap Aduwina Pakeh

Ia menyebutkan bagi calon Ketua IKA UTU yang baru, dapat mendaftarkan diri dengan membuat pernyataan langsung di kantor sekretariat IKA, yakni bersedia mencalonkan diri menjadi ketua IKA dengan memenuhi sejumlah syarat dan ketentuan” ungkapnya.

Aduwina Pakeh memaparkan Mubes IKA UTU ke-IV Tahun 2024 itu diselenggarakan sebagai upaya dalam membina dan mempererat silaturahmi serta semangat kekeluargaan dan keilmuan antar sesama lulusan atau alumni akademika UTU beserta keluarga dan segenap sivitas. Panitia Mubes IV IKA UTU juga mengajak kepada seluruh alumni untuk berpartisipasi dan turut berhadir untuk menyemarakkan agenda tersebut.

Dalam pertemuan tersebut banyak panitia dan juga alumni yang menginginkan Mubes IV IKA UTU Tahun 2024 ini dapat berlangsung meriah dan gaungnya lebih hebat dibanding penyelenggaraan mubes-mubes sebelumnya.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut dua mantan Ketua Umum dan tiga mantan Sekretaris Umum. Mereka yakni Ketum Pertama periode 2012 – 2016 dan Periode 2016-2019 Romy Saputra Jaya, SKM, dan mantan Ketum Kedua Periode 2019-2024 Arhammar Ridha, S.Sos., M.Sos. Sementara 3 mantan Sekretaris Jenderal yaitu Sekjend Periode 2012-2016 Sabki Mustafa Habli, S.Sos, Sekjend Periode 2016-2019 Ramu Indra, SP., S.H dan Sekjend Periode 2019-2024 Ishalyadi, SKM., M.Kes. (Humas UTU).