MEULABOHUTU | Disetiap Bulan Ramadhan tiba, buka puasa bersama mejadi salah satu agenda yang kerap dilakukan. Momen berbuka puasa bersama (Bukber) adalah sebagai sarana mempererat silaturahmi dan Ukhuwah dan bisa juga ajang reuni kembali dengan teman-teman yang sudah lama tidak berjumpa, karena kesibukan yang dimiliki masing-masing.

Buka puasa bersama tidak hanya makan bersama saja, tetapi bisa bernostalgia mengenang indahnya masa lalu. Ini salah satunya acara buka puasa bersama yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Ilmu Administrasi Negara (HIMADISTRA) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Teuku Umar pada Selasa (26/03/2024).

Kegiatan tersebut dirangkai dengan berbagi Takjil berbuka di Jl. Nasional Meulaboh- Tapak Tuan Simpang Alue Peunyareng Desa Gunong Kleng, kemudian dilanjutkan dengan santunan Anak yatim, Tausyiah Ramadhan dan buka puasa bersama di Aula Cut Mutia, Kampus UTU.

Ima Wahyuni Saputri selaku ketua Panitia Pelaksana  menyampaikan kegaiatan ini merupakan kegiatan rutin dilaksanakan oleh HIMADISTRA untuk mempererat silaturahmi dengan sesama mahasiswa dan keluarga besar Program Studi Ilmu Administrasi Negara.

Acara ini diadakan untuk mempererat silaturahmi seluruh mahasiswa aktif di Program Studi Ilmu Administrasi Negara. “Acara Bukber IAN berharap menjadi wadah untuk seluruh mahasiswa IAN lebih saling mengenal satu sama lain, dan tercipta kekompakan diantara mahasiswa” ujar Ima yang turut diampingi Oka Yulia selaku sekretaris Panitia

Tujuan diadakan acara tersebut tidak lain untuk mempererat silaturahim dengan sesama mahasiswa dan dan juga antar Dosen di bulan Ramadan yang penuh berkah ini. “Kami keluarga besar HIMADISTRA mengucapkan terimakasih banyak atas kehadiran tamu undangan yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan yang kami adakan kemarin,” Tambah Hafizh Maulana selaku Ketua HIMADISTRA

Kegiatan ini turut hadir Dosen dan Alumni Program Studi Ilmu Administrasi Negara, dalam sambutan Ketua Prodi IAN yang diwakili oleh Ilham Mirza Saputra, S.Sos., M.A.P  mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh HIMADISTRA FISIP UTU.

“Mudah-mudahan acara ini bisa jadi salah satu wadah silaturahim antara dosen, mahasiswa dan juga alumni, sehingga kedepan kita bisa bersama-sama membangun Prodi Ilmu Administrasi Negara jadi lebih baik lagi, mudah-mudahan rencana2 kegiatan selanjutnya dapat berjalan lancar seperti yg kita harapkan,” ujar Ilham (Aduwina Pakeh / Humas UTU).