MEULABOHUTU | Program Studi Perikanan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Teuku Umar gelar Kegiatan Pemilihan Ketua Jurusan Perikanan Periode 2023-2027. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Ruang Jurusan Perikanan Lantai 1 Gedung Kuliah Terintegrasi Universitas Teuku Umar pada hari Senin 26 Juni 2023 pukul 09.00 WIB sampai dengan Selesai.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Wakil Dekan I Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan UTU Dr. Muhammad Rizal, M.Si, Ketua Prodi Perikanan Muhammad Agam Thahir, S.Pi., M.Si Sekretaris Prodi Ahnar Rozi, S.Pi., M.Si, dan Dosen beserta tenaga kependidikan prodi Perikanan FPIK UTU.

Berdasarkan peraturan akademik dan surat masuk ke prodi Perikanan terkait hal dengan Pemilihan Ketua Prodi Perikanan bahwa pemilihan Ketua prodi harus dipilih sebelum masa berakhirnya masa tugas Jabatan sebagai Ketua Jurusan.

Kegiatan tersebut diawali dengan laporan ketua panitia oleh Akbardiansyah, S.Kel., M.Si terkait dengan proses pemilihan yang dimulai sejak tahapan penjaringan, penyaringan sampai penetapan calon ketua jurusan dan proses pemilihan calon ketua jurusan serta menyampaikan peraturan tata tertib dalam proses pemilihan ketua jurusan. kemudian selanjutnya kata-kata sambutan atau arahan dari Ketua Jurusan Bapak Muhammad Agam Thahir, S.Pi., M.Si dan terakhir musyawarah pemilihan Ketua Jurusan Perikanan.

Hasil dari seluruh rangkaian proses dan musyawarah Dosen Prodi Perikanan dengan memperoleh suara dan menetapkan Ikhsanul Khairi, S.Pi., M.Si terpilih dan dipercaya sebagai Nahkoda/ Ketua Prodi Perikanan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Teuku Umar Periode 2023-2024.

Dalam sambutannya setelah ditetapkan sebagai Kaprodi terpilih, Ikhsanul mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan program pemilihan ketua prodi baru, khususnya kepada bapak Muhammad Agam Thahir, S.Pi., M.Si atas kepemimpinannya selama ini yang telah membawa prodi Perikanan pada sejumlah pencapaian terbaik, kita siap untuk melanjutkannya.

Ikhsanul juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh dosen di lingkup Prodi Perikanan yang telah ikut berpartisipasi dalam suksesi kepemimpinan prodi Perikanan sembari mengajak semuanya untuk bekerjasama membangun prodi Perikanan ke arah yang lebih baik lagi.

“Sebagai ujung tombak kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi, tentu kita akan melakukan berbagai upaya peningkatan berkelanjutan, diantaranya dengan meningkatkan kolaborasi dosen, penerapan program MBKM dan melanjutkan sejumlah program yang telah dirintis sebelumnya,” pungkas Ikhsanul Khairi. (Aduwina Pakeh / Humas UTU).