MEULABOHUTU | Fakultas Teknik Universitas Teuku Umar melaksanakan wisuda lokal yang ke 18 pada Kamis, 22 Februari 2024 bertempat di Aula Utama Kampus UTU, Alue Peunyareng.

Acara yang mengusung tema “Mewujudkan Teknokrat Muda Yang Berkompeten dan Memiliki Employability Skills Menuju Indonesia Emas 2045 ” diikuti oleh 58 wisudawan/ti dari empat program studi meliputi Teknik Mesin (12 lulusan), Teknik Sipil (28 lulusan), Teknik Industri (17 lulusan) dan Teknologi Informasi (1 lulusan).

Dengan dilaksanakannya wisuda lokal ke-18 ini, maka hingga saat ini Fakultas Teknik UTU telah meluluskan 1096 orang sarjana yang terdiri dari 290 lulusan Teknik Industri, 248 lulusan Teknik Mesin dan 557 lulusan Teknik Sipil. Dalam acara wisuda lokal ini pula program studi Teknologi Informasi berhasil mengukuhkan gelar sarjana perdana.

Prosesi wisuda lokal diawali dengan pembukaan oleh  Ketua Senat Fakultas Teknik Dr. Irfan, ST., M.T dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Ulul Al Fajar, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan hymne Aceh yang dipimpin oleh Nadia Rahmayana  sebagai dirjen, serta pemutaran Mars UTU dan Hymne Teknik.

Turut hadir Dekan Fakultas Teknik Dr. Ir. Irwansyah, ST.M.Eng., IPM, Wakil Dekan I Ir. Cut Suciatina Silvia, S.T.,M.T, Wakil Dekan II Ir. Maidi Saputra, S.T., M.T., Para Ketua Program Studi, para dosen, tenaga kependidikan, serta perwakilan orang tua dari masing-masing peserta yudisium.

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Teknik Dr. Irwansyah menyampaikan ucapan selamat kepada para wisudawan/ti yang telah menyelesaikan pendidikan di Universitas Teuku Umar dan berhasil meraih gelar Sarjana Teknik. Dekan juga berpesan agar para wisudawan terus menumbuhkan semangat belajar, berkembang, dan mengasah keterampilan agar dapat bersaing secara global.

“Tema yang diangkat pada acara yang luar biasa ini merupakan cerminan dari semangat dan komitmen Fakultas Teknik untuk menciptakan generasi muda yang tangguh, berkualitas, dan siap menghadapi tantangan masa depan”, pesan Dr. Irwansyah

Lanjutnya, keberhasilan wisudawan/ti menempuh pendidikan selama ini tidak terlepas dari peran doa dan dukungan orang tua.

Menyusul pengukuhan sarjana teknik wisudawan dan wisudawati dari masing-masing program studi, acara dilanjutkan dengan dengan pembacaan janji sarjana oleh para wisudawan dan wisudawati. Disela-sela acara, para hadirin turut dihibur dengan selingan beberapa lagu yang dinyanyikan oleh lulusan berbakat dari Program Studi Teknik Industri, Ulvazilla, ST.

Acara wisuda lokal dilanjutkan dengan pemberian sertifikat penghargaan kepada lulusan dengan predikat pujian (cumlaude) yaitu Nurul Helda, S.Kom. Selain lulus dengan predikat Pujian (Cumlaude), Nurul Helda, S.Kom juga menjadi lulusan pertama dari program studi Teknologi Informasi.

Seluruh pimpinan beserta keluarga besar Fakultas Teknik UTU mendoakan dan mengucapkan selamat kepada para wisudawan/ti atas gelar Sarjana Teknik yang kini diraih dan agar selalu sehat serta sukses meniti karir sesuai bidang kompetensi masing-masing. (Humas UTU).