MEULABOHUTU | Wajah-wajah bahagia terlihat jelas saat Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Universitas Teuku Umar menggelar Yudisium ke XIV Tahun 2024 yang diikuti oleh 60 yudisiawan/ti yang telah resmi menyandang gelar Sarjana.

Yudisium yang berlangsung secara khidmat dan lancar tersebut dilaksanakan di Aula Utama Lantai II Gedung Kuliah Teritegrasi, Kampus UTU, Rabu (22/2/2024).

Pengukuhan gelar sarjana dilakukan oleh Dekan FPIK UTU Dr. Ismail Sulaiman, S.TP, Maitrise, M.Sc IPU yang turut dihadiri Wakil Dekan 1 Dr. Muhammad Rizal, M.Si, Wakil Dekan II Sufal Diansyah, M.Si dan seluruh Kaprodi lingkup FPIK, Ketua Senat Fakultas. Selain itu, turut pula hadir para dosen, staf tendik serta para orangtua/wali dari peserta yudisium.

Aadapun lulusan terbaik dengan predikat Pujian (Cumlaude) diraih oleh Deri Anggraini dengan IPK 3,94 dari Prodi Ilmu Perikanan.

Dalam sambutannya, Dekan FPIK, Dr. Ismail Sulaiman  menyampaikan apresiasi kepada seluruh yudisiawan/ti yang telah berhasil meraih prestasi sebagai sarjana, tentu ini hari bersejarah bagi anda semua, kami mendoakan bagi yang belum bekerja untuk cepat dapat pekerjaan, dan bagi yang sudah bekerja alhamdulillah semoga karirnya meningkat, semakin profesional.

“Dunia kerja telah mengalami perubahan, sebagai pendatang baru anda harus menyiapkan kompetensi dan menuntut lebih, tidak cukup dengan punya ijazah, dan kami yakin dan percaya alumni FPIK akan mampu untuk berkompetisi, mampu bersaing, sudah banyak alumni FPIK yang berkiprah dan sukses,” sebutnya

Dekan juga berpesan agar para wisudawan menumbuhkan jiwa wirausaha sehingga kedepannya dapat berkontribusi bagi orang lain dan menciptakan lapangan pekerjaan baru.

Untuk diketahui, FPIK pada agenda Yudisium kali ini meluluskan sebanyak 60 orang lulusan yang terdiri dari Program Studi Perikanan 22 orang, prodi Sumber Daya Akuatik dan Ilmu Kelautan masing-masing sebanyak 18 orang dan dari prodi Akuakultur sebanyak 3 orang lulusan.

Seluruh pimpinan beserta keluarga besar FPIK UTU mendoakan dan mengucapkan selamat kepada para wisudawan/ti atas gelar Sarjana yang kini diraih dan agar selalu sehat serta sukses meniti karir sesuai bidang kompetensi masing-masing. (Aduwina Pakeh / Humas UTU).