MEULABOHUTU | Fakultas Teknik Universitas Teuku Umar (UTU) menggelar sosialisasi VESTIC (Virtual Engineering, Sciences, Technology Innovation Competition) 2024. Sosialisasi dilaksanakan pada tanggal  22-26 juli 2024 pada sejumlah SMA/SMK/MA di Kabupaten Aceh Barat, Aceh Jaya, Nagan Raya dan Aceh Barat Daya

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengajak pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum untuk berpartisipasi dalam kompetisi inovasi teknologi yang menarik.

Tim sosialisasi Vestic 2024, mengajak para peserta untuk ikut dalam perlombaan VESTIC 2024 dengan menuangkan ide-ide kreatif berupa inovasi dibidang STEM.

Riza ulhaq, ketua VESTIC 2024 mengungkapkan pihaknya  sangat senang melihat antusias peserta sosialisasi yang begitu tinggi, ini menunjukkan bahwa minat masyarakat terhadap inovasi teknologi semakin meningkat”.

Dalam sosialisasi tersebut panitia juga memberikan penjelasan mengenai tema lomba, mekanisme pendaftaran, dan berbagai keuntungan yang bisa diperoleh peserta.

Panitia juga memamerkan beberapa karya inovasi yang berhasil meraih juara pada kompetisi sebelumnya. VESTIC 2024 diharapkan dapat mendorong lahirnya inovasi-inovasi baru yang bermanfaat bagi masyarakat.

Diberitakan sebelumnya bahwa Fakultas Teknik Universitas Teuku Umar mengadakan perlombaan Virtual VESTIC 2024 dengan 2 kategori, Siswa SMA/SMK/MA dan kategori mahasiswa/ Umum dengan total hadiah pembinaan sejumlah 10 Juta rupiah.

Lomba ini berupa inovasi ide kreatif dibidang STEM (Science, Technology, Engineering & Mathematics). Info lanjut , dapat mengunjungi  web VESTIC.UTU.AC.ID atau link pendaftaran https://bit.ly/VESTIC2024REGISTRATION. (Humas UTU).