MEULABOHUTU | Bulan suci Ramadhan merupakan momentum yang penuh dengan keberkahan. Bulan tersebut merupakan waktu yang tepat untuk terus menyambung tali silaturahmi. Hal tersebutlah yang menjadi latar belakang penyelenggaraan buka puasa bersama Civitas akademika Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Teuku Umar.

FISIP secara rutin melakukan acara buka puasa bersama dari tahun ke tahun. Pada Ramadhan kali ini, acara buka puasa bersama diselenggarakan pada Senin (25/03/2024) dengan mengusung tema “Hikmah Ramadhan dalam Persaudaraan dan Kebangsaan” yang bertempat di Fourgee Kids & Cafe, kawasan pusat destinasi wisata kuliner di Meulaboh.

Acara ini dihadiri  oleh Dekan FISIP UTU, Basri, SH., MH, Wakil Dekan I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Dr. Afrizal Tjoetra, M.Si, Wakil Dekan II bidang Umum dan Keuangan Phonna At-Thariq, SH., LLM, para ketua program studi, dosen dan tenaga kependidikan lingkup FISIP UTU serta sejumlah mahasiswa dan alumni.

Saat dikonfirmasi Humas UTU, Basri, SH., MH menyebutkan betapa  pentingnya membangun silaturahmi antar sesama, kebersamaan harus kita bangun. Besar kecil suatu Fakultas ditentukan oleh kebersamaan yang dibangun antara dosen dan mahasiswa.

Dekan FISIP ini juga mengatakan acara buka puasa bersama dapat mempererat kekeluargaan seluruh sivitas akademika FISIP UTU. Selain itu, acara ini diadakan untuk menebarkan atmosfir kebahagiaan bulan Ramadhan. Ia juga mengatakan bahwa antusias warga FISIP UTU sangat baik, hal itu terlihat dari jumlah peserta yang hadir.

“Pentingnya silaturahmi dalam lembaga akan mempererat hubungan yang harmonis sebagai bentuk hubungan manusia dengan manusia. Begitupun hubungan manusia dengan Tuhan yang tetap harus dijaga,” ungkap Dekan

Dekan berpesan, untuk mengisi bulan Ramadhan kali ini, dengan meningkatkan kualitas ibadah kepada Allah SWT. Dengan harapan akan mendapatkan Ramadan yang utuh dan barokah. (Aduwina Pakeh / Humas UTU).