MEULABOHUTU | Program studi Teknik Mesin Fakultas Teknik Universitas Teuku Umar bekerjasama dengan Ubudiah Multi Produk (UMP) dan PT Capella Meulaboh menyelenggarakan ‘Ekshibisi Kendaraan Listrik Ramah Lingkungan dan Layanan Servis sepeda motor” di halaman gedung kuliah terintegrasi, kampus UTU, Alue Penyareng, Selasa (13/11/2023).

Acara tersebut bertujuan untuk mendukung industri kendaraan listrik Indonesia agar terus berkembang seiring perkembangan tren dunia menggunakan kendaraan dengan bahan bakar ramah lingkungan sekaligus mendukung lingkungan yang hijau dan operasional yang efisien

Eksibisi ini diselenggarakan oleh Fakultas Teknik UTU bekerja sama dengan UMP sebagai perusahaan otomotif dan penyedia layanan infrastruktur kendaraan listrik ramah lingkungan dan PT. Capella Meulaboh sebagai Layanan Servis

Eksibisi ini bertujuan untuk memperkenalkan kendaraan listrik kepada civitas akademika dilingkungan Universitas Teuku Umar, masyarakat Meulaboh dan sekitarnya. Selain itu, eksibisi ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran civitas akademika dilingkungan Universitas Teuku Umar, masyarakat akan pentingnya penggunaan kendaraan yang ramah lingkungan.

Pada kesempatan tersebut, Dekan Fakultas Teknik, Dr. Ir. Irwansyah, ST, M.Eng.,IPM, mengatakan bahwa civitas akademika Universitas Teuku Umar sangat mendukung pengembangan kendaraan listrik di Kota Meulaboh.

“kendaraan listrik merupakan salah satu solusi untuk mengurangi polusi udara dan emisi gas rumah kaca.  “Kami berharap eksibisi ini dapat meningkatkan minat civitas akademika Universitas Teuku Umar untuk menggunakan kendaraan listrik,” sambungnya.

PT. Capella Meulaboh menyediakan layanan servis untuk civitas akademika Universitas Teuku Umar dengan harga spesial. (Humas UTU).