MEULABOHUTU | Program yang dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari penandatanganan kerjasama antara Program Studi Teknik Mesin dengan Akademi Komunitas Negeri Aceh Barat dalam rangka memberikan tambahan wawasan pengetahuan untuk mendukung proses belajar mengajar.

Kuliah Tamu menjadi salah satu alternatif dalam menambah wawasan pengetahuan Sumber Daya Manusia (SDM) baik dosen maupun mahasiswa sebagaimana yang dilakukan oleh Akademi Komunitas Negeri Aceh Barat (AKN) pada selasa (21/11/2023).

Bertempat di Auditorium Akademi Komunitas Negeri Aceh Barat, Kuliah Tamu yang menghadirkan Dr. Pribadyo, ST., MT yang merupakan Ketua Jurusan Teknik Mesin Universitas Teuku Umar sebagai pembicara dalam kegiatan tersebut. Kegiatan ini dihadiri para dosen dan mahasiswa Akademi Komunitas Negeri Aceh Barat.

Wakil Direktur AKN Haimi Ardiansyah, M.IT Dalam sambutannya mengatakan bahwa Kuliah Tamu ini dapat menjadi salah satu alternatif dalam memperluas wawasan keilmuan. Ucapan terima kasih kepada narasumber yang telah hadir dan memberikan materi sebagai tambahan wawasan, sebab dalam membangun wawasan keilmuan tidak cukup dari internal, tapi juga butuh tambahan wawasan dari luar” terangnya.

Sementara itu, mengangkat tema “Prospek Lulusan Pendidikan Tinggi Vokasi Dalam Mengisi Lapangan Kerja” pada sesi kedua” tersebut Dr. Pribadyo, ST., MT dalam materinya menekankan strategi kesuksesan di dunia kerja yang tidak hanya didasarkan pada keahlian teknis, tetapi juga pada kemampuan untuk beradaptasi, berkomunikasi, dan terus belajar.

Oleh karena itu, penting bagi lulusan Pendidikan tinggi vokasi untuk tetap terhubung dengan tren industri, mengikuti pelatihan tambahan, dan terus mengembangkan keterampilan mereka untuk memaksimalkan peluang dalam dunia kerja, imbuhnya. (Humas UTU).