MEULABOHUTU | Dosen Prodi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Teuku Umar, Said Fadhlain, S.IP., M.A selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) menjemput seorang mahasiswa yang telah berhasil merampungkan program magang MBKM UTU 2023 selama 6 bulan di Dinas Kominsa Aceh Barat, Senin (5/6/2023).

Penjemputan mahasiswi magang atas nama Rahmadani (angkatan 2020) ini dilakukan bersamaan dengan pelaksanaan apel pagi rutin yang digelar di halaman kantor Diskominsa Aceh Barat, yang diikuti oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Dinas tersebut.

Dosen DPL Magang Ilmu Komunikasi FISIP UTU, Said Fadhlain, dalam kesempatannya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Dinas Kominsa Aceh Barat atas jalinan kerjasama yang baik yang selama ini telah terjalin, salah satunya melalui program penerimaan mahasiswa magang Prodi Ilmu Komunikasi FISIP UTU.

“Saya menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh jajaran Diskominsa Aceh Barat  yang sudah berkenan membimbing mahasiswa kami selama proses kegiatan magang. mudah-mudahan sinergitas dan kerjasama dengan Ilmu Komunikasi terus terjalin kedepanya,” jelas Dosen senior Ilkom UTU ini.

Ia menjelaskan bahwa program magang ini mempunyai tujuan untuk memberikan kesempatan bagi mahasiswa memperoleh pengalaman kerja secara langsung, sehingga mereka bisa mendapatkan pengalaman dan memperdalam ilmunya yang akan bermanfaat bagi mahasiswa setelah lulus dari bangku perkuliahan nanti.

“Saya selaku DPL dari mahasiswi magang yaitu adinda Ramadhani memohon izin untuk menjemput anak didik saya ini, dan memohon maaf apabila selama ia magang disini mungkin ada kekhilafan kata dan perbuatan, dan saya yakin semua ilmu dan pengalaman yang telah didapat selama magang di Diskominsa Aceh Barat ini akan sangat bermanfaat untuk masa depan Ramadhani sendiri” tandas Said.

Sementara Kepala Diskominsa Aceh Barat, Drs. Darwis, M.Si dalam amanatnya mengapresiasi sekaligus berterima kasih kepada mahasiswi magang asal Universitas Teuku Umar Meulaboh yang telah memberikan kontribusi aktif selama menjalani masa magang di Dinas Kominsa Aceh Barat.

“Terimakasih kasih atas segala bentuk kontribusi secara maksimal dan loyal mempraktikkan ilmunya disini. Kehadiran mahasiswa magang sangat membantu dalam setiap aktifitas kerja selama ini” Ucap Darwis.

Ia juga berpesan agar ilmu dan pengalaman yang telah didapatkan dan dipelajari selama melaksanakan magang, dapat terus dikembangkan serta berguna ketika nanti terjun ke dunia kerja nyata tutupnya.

Turut hadir dalam acara penjemputan tersebut Sekretaris Diskominsa Aceh Barat, Edy Sofian, SE., M.Si, para Kabid dan Kasubbag, serta seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Tenaga Harian Lepas (THL) di lingkungan Diskominsa Aceh Barat. (Humas UTU).