MEULABOH – UTU | Program Studi Manajemen Fakultas Ekeonomi Universitas Teuku Umar melaksanakan pemilihan ketua Program Studi periode 2024-2028 dalam melanjutkan keberlangsungan pelayanan akademik dan administrasi mahasiswa di Prodi Manajemen.

Kegiatan ini dilaksanakan pada Senin (01/7/2024) bertempat di ruang rapat Prodi, lantai 2 Gedung Kuliah Terintegrasi (GKT) Kampus UTU. Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Prodi, Sekretaris Prodi dan para Dosen dilingkup Prodi Manajemen.

Sesuai dengan statuta, proses pemilihan hanya memilih ketua prodi, sedangkan perangkat prodi lainnya, seperti sekretaris prodi dan ketua laboratorium akan ditentukan oleh ketua prodi terpilih.

Dalam musyawarah, muncul dua nama yang maju untuk  mengajukan diri sebagai calon Ketua Prodi yaitu Damrus, S.E,. M.Si dan Rusydi, S.Hi,. M.M.

Forum mempersilahkan masing-masing bakal calon untuk menyampaikan kesediaan dan komitmen untuk memimpin prodi Manajemen untuk periode 2024-2028. Setelah melewati dinamika forum yang lumayan alot, akhirnya diputuskan untuk dilakukan pemilihan secara tertutup dan demokratis untuk menentukan ketua Prodi Manajemen yang baru.

Sebanyak 19 orang dosen Prodi Manajemen memberikan hak suaranya, dari hasil pemilihan, Damrus unggul dari Rusydi. Maka, atas hasil pemilihan tersebut, Damrus ditetapkan sebagai Ketua Prodi Manajemen terpilih Periode 2024-2028.

Dalam sambutannya setelah ditetapkan sebagai Kaprodi terpilih, Damrus mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan program pemilihan ketua prodi baru, khususnya kepada bapak Muzakir atas kepemimpinannya selama ini yang telah membawa prodi Manajemen pada sejumlah pencapaian terbaik, kita siap untuk melanjutkannya.

Damrus dikenal sebagai orang lama & tidak asing lagi dimata warga kampus Universitas Teuku Umar, bahkan ketika UTU masih berstatus badan hukum swasta yang bersangkutan sdh aktif mengajar, figur nya  cukup ramah, santun, berbaur  dan dekat dengan semua kalangan, tutur salah seorang rekan seperjuangannya. (Humas UTU).