MEULABOHUTU | Kehumasan memiliki peranan yang penting dalam sebuah institusi, yaitu menjadi corong dalam menyampaikan informasi. Menyadari akan pentingnya peran tersebut Pusat PPID, Kehumasan dan Penerbitan Universitas Teuku Umar mengunjungi Kantor Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XIII Aceh, Jum’at (27/10/2023).

Hadir dari Universitas Teuku Umar, Korpus PPID, Kehumasan dan Penerbitan, Aduwina Pakeh, S.Sos., M.Sc didampingi Redaktur Majalah UTU News, Ikhsan, SE., M.Ak dan staf Humas Luki Setia Nugraha, ST. Kedatangan tim dari UTU disambut oleh Kepala Humas LLDIKTI XIII Wilayah Aceh Syafi’i, SE, M.Si AK dan tim Humas LLDIKTI Fitria Larasati ST dan Ressy Novita Sari, S.Pd.

Syafi’i dalam sambutannya menyambut baik kedatangan tim UTU ke kantornya. Ia menyebutkan humas memegang peranan penting dalam memberikan informasi yang aktual dan paling penting informasi tersebut jelas dan terang sehingga dapat di terima dan di pahami oleh publik.

Oleh sebab itu, menurutnya koordinasi dan silaturrahmi antar institusi seperti ini penting, untuk berbagi pengalaman dalam pengelolaan informasi dan kehumasan.

Dalam kesempatan tersebut, Syafi’i juga menjelaskan gambaran umum tentang tim kerja Humas LLDIKTI XIII, baik tentang tugas maupun mekanisme kerjanya, seperti peliputan berita, konferensi pers, manajemen website serta pelayanan informasi pelayanan terpadu. Di samping bertugas mengelola komunikasi eksternal dan internal LLDIKTI, kata Syafi’i, Bidang Humas juga bertugas untuk membangun citra positif Institusi.

“Humas dalam hal ini juga bertugas untuk meningkatkan publisitas reputasi LLDIKTI sebagai intitusi yang menaungi 87 Perguruan Tinggi Swasta di Aceh,” terangnya.

Sementara itu Aduwina Pakeh menjelaskan tujuan kunjungan ini dalam rangka mendapatkan masukan dan sharing sesion berkaitan kerja dibidang kehumasan. “Tujuannya agar kinerja kehumasan menjadi lebih baik, memiliki ide-ide kreatif dan gagasan yang terbaru guna peningkatan informasi kepada publik,” kata Aduwina Pakeh

“Alhamdulillah, tahun 2022 lalu Universitas Teuku Umar dan LLDIKTI XIII sama-sama mendapatkan penghargaan di Ajang Anugerah Humas Diktiristek (AHD), semoga tahun 2023 ini kita kembali mendapatkan penghargaan tersebut, semoga dapat meningkat,” Harap Aduwina Pakeh. (Humas UTU).