MEULABOHUTU | Dekan Fakultas Teknik Universitas Teuku Umar (UTU) Dr. Ir. Irwansyah. S.T., M.Eng., IPM memberikan penghargaan kepada empat dosen berprestasi dan tiga orang alumni Fakultas Teknik yang inspiratif. Penghargaan tersebut diberikan oleh Dekan FT saat acara wisuda lokal yang berlangsung di Aula GKT, Kampus UTU pada Jum’at (22/09/2023).

Pemberian penghargaan tersebut bertujuan untuk merayakan pencapaian akademik dan kontribusi luar biasa yang telah dibawa oleh anggota komunitas akademik dan mahasiswa pada Fakultas Teknik UTU.

Adapun keempat dosen yang mendapatkan penghargaan tersebut adalah Aulia Rahmat, S.T., M.T (dosen Program studi teknik sipil), Ir. Sulaiman Ali, S.T., M.T (dosen Program studi teknik Mesin), Marlinda S.Pd., M.Pd (dosen Program studi teknik Industri) dan Ilham Juliawardi S.Pd., M.Pdt (dosen Program studi Teknologi Informasi). Dengan berfokus pada pencapaian dalam Index Prestasi Mengajar (IPM) terhadap pengembangan pendidikan pada Fakultas Teknik Universitas Teuku Umar.

Untuk kategori alumni yang berdedikasi dan inspiratif, Dekan FT memberikan penghargaan kepada Jafar Murni, S.T, Inspiratif dalam bidang Pengabdian Masyarakat, Samsul Wahidin S.T inspiratif dalam bidang Kewirausahaan dan M. Naufal Syahidan S.T sebagai inpiratif dalam karir Profesional.

Penghargaan ini memperkenalkan dan mengakui prestasi luar biasa alumni dalam berkontribusi pada masyarakat, mengembangkan bisnis dan kewirausahaan, serta mencapai kesuksesan dalam karir profesional mereka.

Dr. Irwansyah menyampaikan bahwa penghargaan yang diberikan itu merupakan buah dari kerja keras dan kerja nyata yang ditunjukkan oleh para dosen dan Alumni. Pimpinan FT, ujar Dr Irwansyah, amat memperhatikan kinerja yang ditunjukan oleh setiap dosen dan alumni FT.

“Secara berkala, kami selalu melakukan penilaian. Ini dilakukan agar dapat memacu semangat kita semua untuk menunjukkan kinerja terbaik dalam memberikan pelayanan prima kepada pengguna layanan,” jelas Dr Irwansyah.

Dekan juga mengemukakan bahwa hasil dari pemantauan kinerja itu dilakukan secara seimbang. Artinya, selain memberikan penghargaan kepada yang berprestasi atau menunjukkan kinerja terbaik, Ia juga menerapkan sistem punishment bagi yang tidak menunjukkan itikad baik dalam memberikan pelayanan.

“Jadi, jika ada yang menghambat pelayanan atau ‘bermain’ dalam memberikan pelayanan prima, kami tidak segan-segan memberikan punishment atau sanksi. Ini kami lakukan agar setiap kita yang diberikan amanah dan diberikan kepercayaan untuk memberikan pelayanan prima dapat menjalankan tugas itu dengan baik, bertanggungjawab, dan berintegritas,” jelas Dr Irwansyah.

Fakultas Teknik UTU berkomitmen untuk terus memajukan pendidikan, penelitian, dan pelayanan kepada masyarakat melalui inovasi dan kualitas akademik. Kami mengucapkan selamat kepada semua penerima penghargaan dan berharap mereka terus menginspirasi kami semua.

“Kami sangat bangga dengan kontribusi luar biasa dari dosen, alumni, dan lulusan kami. Inisiatif ini adalah wujud penghargaan dan upaya kami untuk terus memotivasi anggota komunitas kami untuk mencapai prestasi yang lebih tinggi dan berkontribusi positif dalam masyarakat.” Pungkas Dekan FT.

Selajutnya, Fakultas Teknik UTU juga berkomitmen untuk memperkuat ikatan antara lulusan dengan alma mater mereka. Oleh karena itu, dalam upaya untuk mempererat hubungan dengan lulusan, fakultas akan memberikan kartu alumni secara simbolis kepada lulusan saat upacara wisuda. Kartu ini akan memberikan akses kepada lulusan untuk tetap terhubung dengan komunitas Fakultas Teknik UTU, mengikuti acara alumni, dan mendapatkan manfaat khusus yang ditawarkan oleh fakultas. (Humas UTU).