MEULABOHUTU | Jelang keberangkatan kontingen Pekan Seni Mahasiswa Daerah atau disingkat Peksimida dari Universitas Teuku Umar ke kampus ISBi Aceh di kabupaten Aceh Besar, para peserta di bekali dengan latihan mental berlomba, Kamis (20/6/2024).

Latihan mental berlomba ini diisi oleh Wakil Rektor II Universitas Teuku Umar Prof. Dr. Nyak Amir, M.Pd. Latihan mental ini sangat penting untuk diberikan kepada kontingen Peksimida UTU.

Prof Nyak Amir dalam kesempatannya menyampaikan  untuk menjadi juara maka yang paling penting di miliki oleh setiap peserta adalah harus percaya diri, tidak boleh menyepelekan lawan, tetap fokus pada lomba, yakin dengan kemampuan diri dan jangan lupa selalu berdoa kepada Allah dan berusaha dengan semampu yang kita miliki.

Spirit para tim yang sudah selesai dengan lomba kepada tim yang sedang berlomba serta selalu menjaga kekompakan dengan selalu menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas dan memiliki keinginan untuk membawa nama harum kampus Universitas Teuku Umar ke kancah Nasional

Sementara Koordinator Pokja Prestasi dan Informasi Kemahasiswaan Biro AKPK, Muhammad Idris, M.Pd menjelaskan Peksimida merupakan salah satu kegiatan bergengsi ada di bawah Mendikbudristek RI dimana setiap juara 1 dari 15 tangkai seni yang dilombakan pada Peksimida akan mewakili Aceh dalam ajang Pekan Seni Mahasiswa Nasional atau Peksiminas yang akan dilaksanakan di kampus Universitas Negeri Jakarta (UNJ).

“Jadi, kegiatan latihan mental ini sangat penting untuk di terapkan sebagai salah satu motivasi bagi setiap mahasiswa yang ikut dalam berbagai ajang kompetisi di setiap kegiatan kemahasiswaan,” pungkas Muhammad Idris. (Humas UTU).