MEULABOHUTU | Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Teuku Umar melaksanakan kegiatan Sosialisasi Penyelarasan Administrasi KBM FT-UTU dengan tema “Penyelarasan Administrasi KBM FT-UTU Untuk Menciptakan Integritas Dalam Berorganisasi”.

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Malahayati (Aula FE) Universitas Teuku Umar, Kamis (21/3/2024). Kegiatan tersebut bertujuan sebagai salah satu langkah dalam penerapan tertibnya adminitrasi dan kesesuaiannya dalam pengelolaan kesekretariatan organisasi mahasiswa lingkup ORMAWA Fakultas Teknik

Ahmad Fadhil, Selaku Sekretaris Umum BEM Fakultas Teknik sekaligus merangkap sebagai ketua pelaksana kegiatan menyebutkan, kegiatan ini di hadiri oleh setiap delegasi Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) serta Delegasi Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Teuku Umar (DPM FT-UTU).

“Dalam acara ini kita menyatukan persepsi dalam adminitrasi di lingkup kampus khususnya Fakultas Teknik sendiri. Hal ini menjadi langkah penting kita bersama dalam mengelola organisasi dalam bidang kesekretariatan yang menjadi inti ataupun jantungnya organisasi,” kata Ahmad Fadhil

Dalam pelaksanaannya, Pemateri dalam kegiatan tersebut merupakan salah satu staff dari Akademik Fakultas Teknik yaitu, Ibu Dewi Yustitia, S.Pd.I. Dalam kesempatannya beliau menyampaikan apresiasi atas inisiasi dan terlaksananya Sosialisasi Penyelarasan Administrasi KBM FT-UTU.

Dewi Yustitia berharap dengan terlaksananya kegiatan Sosialisasi Penyelarasan Administrasi KBM FT-UTU dapat menjadi awalnya tertib adminitrasi pada organisasi mahasiswa lingkup Fakultas Teknik, imbuhnya.

Sementara itu Ketua BEM FT, Ariq Al-Razan menyebutkan kegiatan ini sangat urgensi dalam organisasi saat ini. Dikarenakan dalam hal administrasi dilingkup organisasi mahasiswa tidak adanya paduan atau acuan dalam hal administrasi ini.

Harapannya, dengan terlaksananya kegiatan ini dapat menjadikan organisasi lingkup Teknik menjadi role model dikalangan organisasi mahasiswa fakultas lainnya khususnya dalam hal administrasi, tutupnya

Dalam kegiatan ini, banyak tejadi penyesuaian dan penyatuan persepsi dalam hal adminitrasi baik dari surat menyurat dan pengelolaan kesekretariatan. Kegiatan ini berlangsung lancar dengan diakhiri sesi foto bersama. (Humas UTU)