MEULABOH, UTU – Himpunan Mahasiswa Mesin Universitas Teuku Umar melaksanakan kegiatan Rapat Kerja dan Up Grading dengan tema “Meningkatkan Kinerja Dalam Mewujudkan Kompetensi Dan Manajemen Organisasi” yang bertempat di Aula FE, Universitas Teuku Umar.

Kegiatan yang dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 06 dan 07 Maret 2024 itu bertujuan untuk membangun kerjasama, merumuskan dan menetapkan hasil keputusan rencana kerja organiasi berdasarkan masukan dan saran seluruh anggota. Disisi lain up grading yang dilaksanakan adalah bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas pengurus HMM diperiode 2024-2025.

Ketua HMM FT UTU, Iskandar menyebutkan kegiatan tersebut diikuti oleh 50 orang peserta yang terdiri dari seluruh pengurus HMM juga utusan Dewan Perwakilan Mahasiswa dan Badan Esekutif Mahasiswa Fakultas Teknik.

Acara dibuka oleh Ketua Jurusan Teknik Mesin Universitas Teuku Umar Dr. Pribadyo, ST., MT. Dalam sambutannya Dr. Pribadyo menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan raker dan Up grading oleh pengurus HMM periode 2024-2025. Dia berharap agar raker dapat mencapai tujuannya, penting untuk menjalankan rapat dengan efektif. Efektivitas rapat dapat diukur berdasarkan pencapaian tujuan yang ditetapkat, mengingat rapat kerja memiliki peran penting sebagai sarana untuk memberikan arahan kepada tim sehingga terkoordinasi dengan baik, imbuhnya.

Dewi Yustitia, S.Pdi, selaku pemateri untuk Kesekretariatan (persuratan) yang juga salah seorang staf tenaga kependidikan Fakultas Teknik Universitas Teuku Umar. Dalam materinya ia menyampaikan bahwa persuratan adalah hal penting “Surat berperan sebagai alat komunikasi yang efektif antar individu atau organisasi”. Selain menyampaikan secara toeri para pengurus juga diberikan praktik dalam membuat persuratan yang baik dan benar untuk berbagai jenis surat.

Dalam kegiatan tersebut turut diisi juga materi dari sejumlah dosen Prodi Teknik Mesin dan Alumni. Kegiatan tersebut berlangsung lancar dan diakhiri dengan do’a serta foto bersama.