MEULABOHUTU | Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan alumni Universitas Teuku Umar, H. Ibrahim Laweung HS, SKM., MNSc resmi melantik pengurus Unit Kegiatan Mahasiswa Timang News Universitas Teuku Umar Periode 2024-2025. Pelantikan ini berlangsung di Aula Cut Mutia, Lantai II Gedung Lama Kampus UTU, Alue Penyareng, Rabu (15/5/2024).

Adapun pengurus yang dilantik adalah Muhammad Nakrib sebagai Direktur, Cut Intan Salbila sebagai Sekretaris Umum, Ulfa Rahayu sebagai Bendahara Umum. Berikutnya Amat Sanusi sebagai Editor, Ulfa Destari sebagai Kadiv. Pemberitaan, Vetty Vatiya sebagai Manajemen Media, Ridwan Adami sebagai Kadiv Event, Lora Regina Manurung sebagai Kadiv Multi Media dan sejumlah anggota pengurus baru di bidangnya masing-masing.

Adapun Pembina UKM Timang News adalah Azhari, S.Pd.I., M.Ag yang merupakan Koordinator Akademik dan Kemahasiswaan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

Kepada pengurus UKM timang news yang baru di lantik, Wakil rektor lll berharap agar terus bisa mengembangkan diri melalui adanya unit kegiatan mahasiswa timang news ini, sehingga bisa menjadi nilai plus di samping kegiatan akademik yang dijalani sebagai tugas utama mahasiswa. “saya ingin mahasiswa UTU terus mengembangkan diri melalui unit kegiatan mahasiswa (UKM) yang mereka pilih” Ujar Ibrahim Laweung

Lanjut Warek III, menurut pantauan dan hematnya, UKM Timang News belum maksimal melaksanakan perannya sebagai pers mahasiswa akibat dari banyaknya kegiatan kemahasiswaan, maupun akademik belum banyak pula dipublikasikan pers mahasiswa. “Jadi harus ada keseimbangan berita ini yang perlu kita lakukan,” ucap Warek.

Ibrahim juga berharap pengurus UKM Timang News yang baru, agar segera merumuskan program dalam rapat kerjanya, terutama dalam rangka pelatihan dan pembinaan kualitas penulisan berita, maupun kode etik jurnalistik.

Sebagai Direktur Utama UKM Timang News yang baru, Muhammad Nakrib mengucapkan terimakasih kepada Pimpinan UTU dan jajarannya, Pembina, Senioren, anggota dan alumni yang telah mengamanahkan tanggung jawab kepada kami untuk memimpin UKM Timang News selama satu periode kedepan. “Kami ucapkan terimakasih kepada pengurus lama yang telah berdedikasikan diri dalam mengembangkan dan menjalankan roda organisasi pers mahasiswa ini.

“Kami sangat berharap adanya peran Pembina dan alumni memberikan sumbangsih berupa ide dan nasihat sehingga dapat menuntun kemajuan Timang News dan meningkatkan pencapaian prestasi khususnya dalam dunia kejurnalistikan kedepannya.” (Humas UTU)