MEULABOHUTU | Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Teuku Umar, Ibrahim, SKM., M.NSc menghadiri Rapat kerja nasional Forum Pimpinan Perguruan Tinggi Bidang Kemahasiswaan (FORPIMAWA) se-Indonesia tahun 2023 yang berlangsung di Jambi.

Bertempat di Swiss-Bel Hotel Jambi, kegiatan ini diikuti oleh seluruh Wakil Rektor Bidang kemahasiswaan dan alumni se-Indonesia yang berlangsung sejak 27 hingga 30 Juli 2023

Ibrahim kepada Humas UTU menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi bersama Bidang Kemahasiswaan dari 178 PTN dan PTS di Indonesia.

Kegiatan yang mengangkat tema “kolaborasi dan inovasi : Mewujudkan mahasiswa unggul dan berprestasi,” turut dihadiri Gubernur Jambi Al Haris dan Plt Direktur Belmawa Kemendikbudristek Dr.Ir. Sri Gunani Pratiwi, MT.

“Acara ini merupakan ajang silaturahmi, share dan diskusi pengalaman dalam mengelola Perguruan Tinggi di bidang Kemahasiswaan dan Alumni,” terang Ibrahim via WhatApps

Rakernas Pimpinan Perguruan Tinggi Bidang Kemahasiswaan memiliki sejumlah agenda acara, diantaranya Kebijakan Umum Bidang Kemahasiswaan, Kebijakan MBKM dan Pemeringkatan Bidang Kemahasiswaan, Kebijakan Pusat Prestasi Bidang Kemahasiswaan, dan Pemaparan AD/ART serta Program Kerja Forpimawa 2023.

Rakernas kali ini banyak memberikan informasi penting berkaitan dengan kemahasiswaan, diskusi secara aktif sesama perguruan tinggi, sekaligus memberikan pemahaman yang sama, pembahasan mengenai Pusat Prestasi Nasional, Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MBKM), dan lainnya.

Wakil Rektor III turut menyampaikan, pihaknya akan menindaklanjuti Rakernas Pimpinan Perguruan Tinggi Bidang Kemahasiswaan ini dengan membuat peraturan dan tindak nyata dalam bidang kemahasiswaan Universitas Teuku Umar sehingga dapat terbentuk pendidikan tinggi yang unggul dan berkualitas di bidang kemahasiswaan.

Tak hanya itu, melalui pembahasan Pusat Prestasi Nasional oleh Kemendikbudristek RI, UTU akan terus mendukung Civitas Akademika UTU untuk dapat berprestasi dalam bidang akademik maupun non akademik.

“Mudah-mudahan UTU lebih oke lagi untuk meningkatkan prestasi mahasiswanya, kemudian untuk penjaminan mutu yang berkaitan dengan hak yang harus didapatkan oleh mahasiswa UTU di bidang kemahasiswaan bisa terlaksana secara optimal,” pungkas Wakil Rektor. (Aduwina Pakeh/ Humas UTU).