MEULABOHUTU  | Wakil Rektor I Universitas Teuku Umar, Dr. Ir. M. Aman Yaman, M.Agric.Sc melepas 73 atlet yang merupakan para mahasiswa UTU untuk bertanding pada ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah Aceh (POMDA) tahun 2023 yang akan berlangsung di Kampus Universitas Malikussaleh, Lhokseumawe.

Dalam kegiatan ini, turut dihadiri Kepala Biro AKPK, Rinaldi Iswan, ST., M.Sc, Ketua Delegasi POMDA UTU, Muhammad Idris, M.Pd serta para pelatih dan official. Rencananya, para atlet tersebut akan berlaga pada 13 cabang olahraga di  POMDA yang diselenggarakan mulai tanggal 16 – 23 September 2022.

M. Aman Yaman dalam sambutannya, mengucapkan selamat bertanding dan turut memotivasi para atlet UTU  untuk mampu meraih hasil yang gemilang di ajang kompetisi olahraga mahasiswa tingkat provinsi Aceh ini.

Menurut Warek 1, inilah kesempatan bagi mahasiswa untuk membuktikan kemampuannya sekaligus mengharumkan nama Universitas Teuku Umar. Oleh sebab itu, Warek 1  mengingatkan agar mereka betanding dengan penuh semangat, serta tetap menjaga nilai-nilai sportivitas.

“Karena dalam kompetisi ini, kalian turut membawa nama Universitas Teuku Umar. Untuk itulah, kami harap kalian mampu meraih prestasi gemilang dengan tetap menjaga sportivitas. Itu akan menjadi kebanggaan kita semua,” ucap Warek.

Sementara itu Wakil Rektor III UTU Ibrahim, SKM., MNSc yang diwakili Koordinator Prestasi Mahasiswa Muhammad Idris,MPd mengatakan, para atlet yang berhasil meraih juara pada ajang POMDA ini,  akan mewakili Aceh pada ajang POMNAS XVIII mendatang di Universitas Lambung Mangkurat (ULM), Kalimantan Selatan

Karena itulah, Muhammad Idris berharap pada kompetisi ini mahasiswa UTU bisa meraih juara sebanyak mungkin dari berbagai cabang olahraga yang mereka ikuti.

Lanjutnya, secara umum para atlet kita sudah siap secara fisik dan mental. Ia juga menambahkan atlet rata-rata sudah memiliki pengalaman di ajang daerah dan nasional pada bidangnya masing-masing. “Optimis para atlet ini akan mendapatkan medali untuk tiap cabang olahraga yang diikuti mereka,” kata Muhammad Idris

Keberangkatan 73 atlet mahasiswa UTU dan 28 pelatih dan offisial pendamping pada ajang POMDA ini sepenuhnya dibiayai oleh pihak kampus UTU dari mulai transportasi, akomodari, konsumsi dan uang saku ditanggung oleh pihak kampus “Hal ini diberikan sebagai bentuk penghargaan dan apresiasi kepada para atlet yang mewakili UTU di ajang bergengsi tersebut,” Pungkas Idris (Aduwina Pakeh / Humas UTU).