MEULABOHUTU | Universitas Teuku Umar (UTU) memberikan bonus kepada para mahasiswa yang berlaga di Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah (POMDA) Aceh yang berlangsung sejak tanggal 17-23 September 2023 lalu yang berlangsung di Universitas Malikussaleh, Lhokseumawe.

Acara penyerahan bonus untuk atlet POMDA dilakukan di halaman gedung Rektorat Kampus UTU, seusai upacara Hari Kesaktian Pancasila, Senin (2/10/2023). Pada kesempatan itu, pihak UTU memberikan penghargaan atau bonus kepada mahasiswa yang berhasil meraih medali di ajang perhelatan olahraga terbesar tingkat mahasiswa tersebut.

Penyerahan bonus kepada masing-masing mahasiswa dilakukan oleh pimpinan UTU, antara lain Rektor Prof. Dr. Drs. Ishak Hasan, M.Si, Wakil Rektor II Prof. Dr. Nyak Amir, M.Pd, Wakil Rektor III Ibrahim Laweung, SKM., MNSc, Kabiro AKPK Rinaldi Iswan, ST., M.Sc dan Kabiro Umum dan Keuangan Zulfirman, S.E., M.Si yang turut didampingi oleh Ketua Kontingen POMDA Muhammad Idris, M.Pd dan Sekretaris Kontingen Edwar Effendi, SE dan sejumlah pelatih dari cabor peraih medali.

Total bunos Rp 14 juta tersebut dibagi kepada masing-masing mahasiswa, dengan estimasi peraih medali emas akan mendapatkan bonus sebesar Rp. 500.000 perorang, sementara untuk medali perak dan perunggu mendapatkan bonus antara Rp. 100.000 – Rp. 400.000 perorang.

Rektor Universitas Teuku Umar, Prof. Ishak Hasan dalam sambutannya mengucapkan rasa syukur dan kebanggaannya terhadap perjuangan mahasiswa UTU, yang berhasil menyumbangkan medali.

“Prestasi ini tidak saja membanggakan diri sendiri, tetapi seluruh civitas akademika UTU ikut bangga dan bersuka cita dengan prestasi adik-adik,” ujar Rektor UTU

Ia meminta mahasiswa tidak melihat jumlah bonus yang diberikan, tetapi yang paling penting adalah bentuk perhatian pimpinan UTU terhadap prestasi yang ditorehkan mahasiswa. “Semoga dengan perhatian ini, mahasiswa UTU bisa meningkatkan prestasi tidak saja di kancah lokal, namun di kancah nasional bahkan internasional,” harapnya.

Rektor juga turut memberikan apresiasi kepada segenap tim official, pelatih dan asisten pelatih yang telah mendukung penuh atlit POMDA UTU sehingga mereka berhasil meraih prestasi yang membanggakan yaitu masuk 6 besar peraih medali terbanyak.

“Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada pelatih dan pembina yang telah berjuang membawa para atlet untuk meraih hasil terbaik,” kata Rektor

Rektor UTU juga memohon maaf jika belum memberikan perhatian secara maksimal. “Ke depan mudah-mudahan kami bisa memberikan perhatian terbaik sebagai bentuk komitmen kami terhadap para atlet mahasiswa,” pungkasnya. (Aduwina Pakeh / Humas UTU).