MEULABOHUTU | Universitas Teuku Umar (UTU) kembali menorehkan prestasi di bidang pengelolaan keuangan. Kali ini pengakuan tersebut diterima dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Meulaboh.

Hal itu ditandai dengan pemberian Anugerah Penghargaan Satuan Kerja Terbaik Tahun 2023 oleh KPPN Meulaboh kepada Universitas Teuku Umar sebagai Satker dengan transaksi kartu Kredit Pemerintah (KKP) terbesar tahun anggaran 2023.

Penghargaan diberikan oleh Kepala KPPN Meulaboh Linggo Supranggono kepada Rektor UTU Prof Dr Ishak Hasan, M.Si yang dalam hal ini diwakili oleh Prof Dr Nyak Amir, M.Pd selaku Wakil Rektor II bidang Umum dan Keuangan Universitas Teuku Umar dalam acara STAKEHOLDERS DAY pada Kamis (14/12/2023) di aula kantor KPPN Meulaboh. Acara ini juga diikuti oleh segenap satuan kerja berkinerja terbaik lainnya yang juga mendapatkan penghargaan.

Sebelumnya pada 3 Agustus 2023 lalu Universitas Teuku Umar UTU juga berhasil meraih penghargaan sebagai Peringkat I pengguna CMS (Cash Management System) dan Virtual Account dengan kategori terbanyak dan aktif Periode Semester I Tahun Anggaran 2023 di lingkungan kerja Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Meulaboh.

Prof Nyak Amir yang turut didampingi Kabiro Umum dan Keuangan UTU Zulfirman, SE., M.Si dalam kesempatannya memberikan apresiasi atas dukungan KPPN Meulaboh, khususnya di masa kepemimpinan Kurniawan dalam memberikan pendampingan pengelolaan keuangan. UTU telah menunjukkan hasil yang sangat signifikan.

“Ini adalah buah dari kerja keras tim, buah kerja bersama dan kerja cerdas yang selama ini telah kami terapkan” ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikan, UTU juga berhasil menjadi yang terbaik dalam pelaksanaan pembangunan dengan dana bersumber dari Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) tahun 2021 dan 2022. Dana tersebut untuk pembangunan Gedung Kuliah Terintegrasi. Capaian ini salah satunya tidak lepas dari pendampingan pengelolaan keuangan dari KPPN Meulaboh.

“Kita berharap dengan penghargaan ini menjadi tambahan energi, pemicu untuk berbuat yang lebih baik lagi. Selalu berusaha yang terbaik agar pengelolaan keuangan di UTU sehat, patuh terhadap regulasi, dan memberikan benefit yang sebesar-besarnya bagi seluruh sivitas akademika di UTU bahkan kemudian memberikan manfaat juga kepada lingkungan serta masyarakat,” harap Prof Nyak Amir

Atas raihan prestasi yang membanggakan ini, Prof Nyak Amir menyampaikan selamat kepada segenap jajaran Universitas Teuku Umar. Dirinya berharap agar jajarannya tidak cepat berpuas diri atas prestasi yang telah diraih. Melainkan terus meningkatkan kinerja agar dapat meraih penghargaan yang lebih bergengsi lagi di masa depan.

“Tentunya kami harap bisa terus meningkatkan prestasi yang membanggakan ini,” pesan Prof Nyak Amir

Pemberian Anugrah Penghargaan Satker Terbaik Tahun 2023 bidang keuangan ini tidak hanya menjadi momen untuk mengapresiasi prestasi dalam pengelolaan keuangan. Tetapi juga untuk memotivasi satuan kerja lainnya untuk terus berupaya meningkatkan kualitas dan integritas dalam pengelolaan keuangan.

Sebelumnya, Linggo Supranggono dalam sambutannya mengingatkan para hadirin untuk terus meningkatkan budaya anti korupsi dan budaya integritas dalam pengelolaan keuangan di masing-masing satuan kerja.

“Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi dari kami kepada satuan kerja yang telah berhasil mengelola keuangannya dengan baik. Pengelolaan keuangan yang baik bukanlah sesuatu yang terjadi secara tiba-tiba, melainkan merupakan hasil dari proses yang memerlukan upaya luar biasa dari para pengelola keuangan di masing-masing satuan kerja,” ucap Linggo. (Aduwina Pakeh / Humas UTU).